Berita

Kangen Ibu, Tiga Bocah Mudik Dengan Sepeda Tempuh 500 Km

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Melepaskan kerinduan kepada orang tua atau sanak saudara menjadi alasan banyak orang menempuh jarak ratusan kilometer untuk pulang ke kampung halamannya.
Alasan itu juga mengiringi kisah Okta (14 tahun), Ijal (12 tahun) dan Aslam (11 tahun). Tiga kakak beradik ini menempuh perjalanan sekitar 500 km untuk bertemu dengan ibundanya.
Dari Indralaya, Sumatera Selatan, mereka melakukan perjalanan mudik menggunakan dua sepeda kecil menuju Ciledug, Tangerang. Salah satu sepeda mereka gunakan untuk berboncengan

Mereka selama ini tinggal bersama neneknya. Pada lebaran ini karena rasa rindu kakak beradik tersebut akhirnya memutuskan hendak berjumpa dengan ibundanya.

Perjalanan 3 bocah mudik dengan sepeda itu diunggah tim ASDP 191 ke akun Instagram @asdp191. Dalam postingan itu diceritakan tim ASDP bertemu kakak beradik itu di buffer zone Rumah makan Begadang 4 Bakauheni, Lampung.


Ketiganya bercerita sudah 3 hari menggowes sepedanya. Beberapa kali mereka menumpang truk hingga akhirnya sampai di Pelabuhan Bakauheni.

Saat ini tim layanan ASDP 191 mengantarkan ketiga bocah tersebut ke rumahnya di Ciledug, Tangerang.

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up