BeritaFeatured

Kampanye di Bandung Tak Bisa Kasih Kaos, Prabowo Malah Berikan Topi dan Bajunya

Kanigoro.com – Ribuan masyarakat Jawa Barat yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya sejak pukul 09.00 sudah mulai memadati lapangan Sidolig Bandung untuk menunggu calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memulai kampanyenya.

Setibanya di lapangan Sidolig, Prabowo langsung disambut oleh pasukan drum band yang mengiringi langkahnya untuk bertemu dengan ribuan massa pendukungnya. Diatas panggung, Prabowo didampingi oleh para petinggi parpol yakni Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Shohibul Imam, dan Ketua Umum PAN Zukifli Hasan.

Selain itu Prabowo juga didampingi oleh Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan, dan para petinggi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya.

Ada yang menarik saat pada saat Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu memberikan pidatonya diatas panggung, tiba-tiba saja ia melemparkan topi dan membuka baju safari berwarna coklatnya kepada ribuan massa yang memadati lapangan Sidolig.

Ia menjelaskan bahwa ia terharu bahwa hingga saat ini dirinya bersama dengan tim pemenangnya belum bisa memberikan kaos kampanye kepada masyarakat Indonesia yang rela berkorban dan mendukungnya. Karena itu ia memberikan topinya agar masyarakat tidak kepanasan dan baju kemejanya sebagai pengganti kaos untuk masyarakat.

“Saudara panas-panasan disini, kalian dikasih duit atau tidak? Tidak. Ini saya menyampaikan pendapat. Saya tidak takut bicara karena saya membela rakyat Indonesia. Saudara saudara sekalian saya tidak bisa kasih kaos untuk kalian semua jadi saya kasih baju saya aja. Maaf cuma satu yang saya pakai, Kalau kaca mata saya jangan,” ungkap Prabowo sembari berkelakar dan memberikan topi koboi dan baju safari coklatnya kepada masyarakat yang hadir di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah rela berkorban waktu, dan harta untuk hadir dan menyambutnya dalam kampanye terbuka ini. Prabowo mengungkapkan bahwa perjuangan masyarakat Jawa Barat adalah perjuangan yang tulus untuk memenangkan dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno demi perubahan kehidupan yang lebih baik di Indonesia.

“Saya prabowo Subianto mencapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada saudara semua yang telah menyambut saya dan rombongan. Saya tahu kalian datang dari tempat yang jauh. Saya melihat dari sorotan mata kalian dan kekuatan emak-emak semua yang datang, saya melihat senyuman semua senyuman yang asli. Saya ucapkan terimakasih. Karena saudara saudara telah memberi kekuatan kepada saya,” ungkap Prabowo.

Prabowo Terharu

Prabowo juga menegaskan dihadapan para ribuan pendukungnya bahwa dirinya tidak mempermasalahkan jika ada pemberitaan yang menjelekan dirinya lantaran hanya memakai kaos oblong saat melakukan kampanye. Ia menuturkan bahwa hanya baju kemeja yang ia pakai saja yang bisa ia berikan kepada masyarakat dan bukan jutaan kaos kampanye yang diberikan kepada masyarakat.

“Kalau ada yang bilang masa Capres kampanye pake kaos, eh Aku terharu aku gak bisa kasih apa-apa aku gak bisa kasih kaos jadi aku kasih baju aku,” tuturnya yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para ribuan massa.

“Saya terimakasih, saya terharu kalian bikin kaos sendiri, baliho sendiri, dan bendera sendiri. Ketika kita mendapatkan mandat kita akan bekerja keras untuk bangsa. Saya masih terharu kau berdiri beberapa jam disini. Saya minta berhenti tapi kalian minta saya tidak berhenti bicara,” kata Prabowo menambahkan.

Selain itu, Prabowo juga bersyukur bahwa Allah SWT, Tuhan yang maha esa memberikan cuaca yang sejuk ketika dirinya tengah berpidato. Padahal, sebelumnya cuaca sangat panas dan terik matahari yang menyengat. Hal itu, lanjut Prabowo adalah anugerah dari tuhan yang memberikan perlindungan untuk masyarakat yang hadir.

“Ini dari panas jadi sejuk ya? Berarti yang diatas sayang sama kita karena niat kita baik,” imbuhnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan para tim pemenangnya akan berjuang sekuat tenaga untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak di Indonesia.

“Saya minta saudara mengerti dan sadar bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebahagiaan rakyat Indonesia. Yang kita lakukan nanti bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk anak cucu kita. Kita punya tim pakar semua ahli yang akan bekerja untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” tandasnya (Fn).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up