Berita

Kader PII Digadang-gadang Jadi Walikota Medan

Polling juga mulai dibuat untuk memetakan potensi kandidat yang muncul dan peluangnya.

Kanigoro.com – Sesuai kesepakatan KPU dengan Komisi II DPR RI, Senin (8/7) lalu, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan digelar pada 23 September 2020 nanti. Ada 270 daerah yang menggelar pilkada serentak, terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota, salah satunya adalah Medan. Masa jabatan kepala daerah terpilih dari pilkada serentak ini lebih pendek, hanya sampai 2024, saat direncanakan pilkada serentak seluruh Indonesia akan dilaksanakan.

Meski tahapan pendaftaran calon baru sekitar Februari 2020, beberapa nama kandidat Walikota Medan mulai bermunculan. Salah satu kader Pelajar Islam Indonesia (PII) Irwan Supadli ikut digadang-gadang untuk maju sebagai calon Walikota Medan. Di PII Irwan pernah menjadi Sekretaris Umum PW PII Sumatera Utara (199-2001), lalu aktif di Gerakan Pemuda Islam (GPI), dari Ketua PW GPI Sumut sampai masuk jajaran PP GPI.

“Kiprah saya terakhir sebagai Ketua Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Sumut. Saat ini saya menjadi komisaris PT Putra Bumi Andalas, perusahaan yang bergerak di bidang properti,” jelas Irwan kepada group pendukung yang baru dibentuk di whatsapp.

Tak hanya membentuk group whatsapp (GWA), pada Rabu (10/7) telah dibentuk Tim Perjuangan mendukung Irwan Supadli, di kantornya PT Putra Bumi Andalas, jalan D.I. Panjaitan Medan.

Susunan Tim Perjuangan untuk mendukung Irwan adalah sebagai berikut:

Ketua: Ahmad Mulkan Syafi’i Sinaga;
Wakil Ketua: Fery Susanto;
Kordinator Data: Sukamto;
Kordinator Relawan: Fery Susanto, Eka Setiawan Tarigan;
Kordinator informasi & Komunikasi: Ahmad Daud, Firdaus Sambas; dan
Kordinator Dana: Afrian Effendi Lubis.

Irwan Supadli langsung meresmikan sendiri tim yang sudah terbentuk, “Bismillahir rahmanir rahim, dengan senantiasa mengharapkan ridha Allah SWT, saya resmikan Tim Perjuangan Irwan Supadli. Terimakasih saya ucapkan yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ide dan besarnya dukungan dari kawan-kawan semua,” ucapnya.

Dikatakan Iwan, dukungan dari rekan-rekannya semakin menguatkan tekadnya menuju Pemilihan Walikota Medan. “Saya sangat berharap dengan adanya Tim Perjuangan kita ini, secara bersama kita akan semakin baik menyerap aspirasi warga Kota Medan untuk kemajuan ke arah Medan Metropolitan yang modern, ramah lingkungan dan terutama ramah terhadap perkembangan peradaban manusia,” lanjut Irwan kepada seluruh anggota Tim Perjuangan.

Menurut ketua tim terpilih, Ahmad Mulkan Syafi’i Sinaga, musyawarah telah cukup lama diagendakan untuk mempertemukan elemen aktivis dan tokoh muda Kota Medan. “Melalui proses sharing pendapat dan ekplorasi permasalahan Kota Medan, kemudian mengerucut kepada pembentukan Tim Inti yg dinamakan Tim Perjuangan,” jelasnya.

Dijelaskan Mulkan, didasari niatan membangun kota metropolitan Medan yang ramah lingkungan dan terutama ramah terhadap perkembangan peradaban manusia maka mereka mendukung Irwan Supadli. “Kita sepakat dengan visi Irwan dalam membangun Kota Medan, maka kita tindaklanjuti dengan pembentukan Tim Perjuangan untuk mendukungnya,” jelas Mulkan.

Polling juga mulai dibuat untuk memetakan potensi kandidat yang muncul dan peluangnya. “Kami harap kader-kader PII bisa ikut mendukung, paling tidak dengan mengisi polling ini https://pollingkita.com/24449,” pungkas Mulkan.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up