Berita

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora Gantikan Imam Nahrawi

Kanigoro.com – Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Imam Nahrawi sebagai Menpora yang menjadi tersangka kasus korupsi Penyaluran Pembiayaan dengan Skema Bantuan Pemerintah Melalui Kemenpora pada KONI TA 2018.

Mensesneg Pratikno menyebut Presiden Jokowi sudah menunjuk pengganti Imam yaitu Hanif Dhakiri yang kini masih menjabat sebagai Menakertrans.

“Tadi Bapak Presiden sudah menandatangani Keppres pemberhentian Saudara Imam Nahrawi sebagai Menpora dan mengangkat Saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora,” ucap Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/9).

Pratikno menyebut tidak banyak pilihan bagi Presiden untuk mencari pengganti Imam Nahrawi. Alasannya karena masa jabatan kabinet saat ini tersisa sebulan lagi pada 20 Oktober 2019.

“Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir sebagai Menaker dan Plt Menpora,” pungkasnya.

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu (18/9), karena diduga menerima aliran dana mencapai Rp 26,5 miliar dalam rentang 2014 2018.

Proses penyelidikan ini sudah dilakukan sejak 25 Juni . KPK juga telah memanggil Imam Nahrawi sebanyak kali, namun yang bersangkutan tidak menghadiri permintaan keterangan tersebut, yaitu pada 31 Juli, 2 Agustus 2019 dan 21 Agustus 2019. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up