Berita

Jokowi Kehilangan Dukungan dari “Para Cucu Mbah Google”

Silent Majority Mulai Bersikap

Kanigoro.com – Puja-puji pendukung Presiden Joko Widodo yang menjadi pengantar polling tak membuat “para cucu Mbah Google” terpengaruh ikut mendukung Jokowi kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua, 2019-2024. Polling yang dirilis http://www.googlevote.gdn sejak 28 Maret 2018 dengan cepat direspon para pengguna internet. Tercatat sudah 30 ribu lebih memberikan suaranya. Sampai berita ini ditulis hanya 14% (4.318) yang mendukung Jokowi menjadi Presiden RI untuk periode kedua.

Padahal polling ini diberi pengantar dengan kalimat-kalimat yang sangat menghipnotis agar voter memberikan dukungannya untuk Jokowi. Begini pengantar pollingnya:

Dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia 2019-2024 semakin menguat. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Sri Adiningsih mengatakan, alasan mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus lanjut ke periode dua. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan Jokowi. Seperti menjaga stabilitas ekonomi dan menurunkan angka pengangguran.

“Ini dapat menjadi awal yang baik dan menjadi salah satu alasan dan daya tarik Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia pada 2019 mendatang,” kata Sri dalam diskusi ‘Kenapa Jokowi Harus 2 Periode’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Sri juga menilai Jokowi mampu memberikan banyak kemajuan untuk Indonesia seperti inflasi yang terus terjaga, perbankan yang cukup sehat hingga perekonomian yang mampu bersaing di dunia.

“Pak Jokowi mampu memberikan kemajuan. Seperti inflasi yang terus terjaga, perbankan yang cukup sehat hingga perekonomian yang mampu bersaing di dunia,” paparnya.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menilai, Jokowi mampu memberikan capaian kinerja yang baik selama tiga tahun memimpin. Seperti melakukan pembangunan infrastruktur yang meningkat dan meraya di seluruh Indonesia.

“Pembanguna infrastruktur meningkat dan merata. Indonesia yang saat ini dinyatakan laik investasi,” imbuh Hariyadi.

Bagaimana tanggapan anda? Silahkan isi polling di bawah : (Polling Ditutup 20 April)

Hasil sementara polling dukungan untuk Jokowi menjadi Presiden RI periode kedua dari googlevote.

Polemik yang mulai memenuhi beranda para pemilik akun media sosial, perihal keberhasilan atau kegagalan Jokowi memimpin bangsa Indonesia, bagi sebagian orang tampaknya mulai membikin jenuh. Mereka yang sebenarnya mempunyai jumlah besar, tapi memilih untuk diam (silent majority) tampaknya mulai menunjukkan sikapnya saat ada polling seperti ini.

Bagaimana dengan anda? Ayo, jangan mengaku generasi milenial kalau belum ikut vote dalam polling ini. Buka link berikut:

http://www.googlevote.gdn/2018/03/joko-widodo-dianggap-layak-memimpin.html

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: