Berita

Jokowi Kabulkan Permohonan Grasi Antasari

Jakarta—Kanigoro.com. Presiden Joko Widodo akhirnya mengabulkan grasi yang diajukan terpidana kasus pembunuhan, Antasari Azhar. Staf Khusus Presiden bidang komunikasi Johan Budi mengungkapkan, keputusan pemberian grasi tersebut diambil Presiden Joko Widodo setelah mendengarkan pertimbangan dari Mahkamah Agung.

“Panjang ya pertimbangannya. Lebih baik detailnya tanya Mahkamah Agung. Tapi presiden menerbitkan Keppres itu salah satunya karena ada pertimbangan yang disampaikan Mahkamah Agung,” kata Johan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
Johan menjelaskan, setelah Antasari mengajukan grasi pada 8 Agustus 2016, Presiden Joko Widodo langsung meminta pertimbangan dari Mahkamah Agung. MA pun kemudian memberikan pertimbangannya dan pertimbangan itu menjadi dasar bagi presiden.

Baca : Yusril: Mestinya Presiden Memberikan Grasi Demi Hukum

Antasari yang juga mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain. Antasari telah divonis 18 tahun penjara. Sementara Antasari telah menjalani hukuman selama 12 tahun. (emka)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait