Berita

Jaringan Kiai Santri Kaltim Dideklarasikan,1000 Relawan Kurma Ikut Hadir

Kanigoro.com – Stadion Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/3) pagi dipenuhi massa yang mengikuti acara deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kaltim. Massa pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yang berjumlah puluhan ribu itupun tumpah ruah memenuhi stadion.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Koordinator untuk Relawan Ma’ruf Amin (KURMA) Kalimantan Timur, sebagai salah satu elemen pendukung capres nomor urut 01, ikut berpartisi dengan mengerahkan 1000 anggotanya dalam acara tersebut.

“Kami merespon acara deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Kaltim ini, meskipun Relawan Kurma sudah berdiri duluan, dan bekerja terlebih dahulu, dengan berdirinya JKSN Kalimantan Timur, akan membantu mempercepat mobilisasi pemenangan Pilpres untuk pasangan Jokowi-Makruf,” kata Agus, yang ditunjuk sebagai korlap Relawan Kurma Kaltim.

Agus mengatakan kehadiran sang kiai menambah semangat. Para santri siap berjuang secara total mengantarkan kemenangan untuk pasangan capres nomor urut 01.

Lebih jauh deklarator JKSN Kaltim Ustaz Miftahul Ulum menyampaikan tekadnya di depan massa peserta deklarasi untuk bekerja keras memenangkan pasangan capres nomor urut 01.

“Kami semua sebagai santri siap all out berjuang dengan cara apa pun untuk memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf,” katanya.

Cawapres KH Ma’ruf Amin yang hadir dalam deklarasi, mengajak seluruh partai politik koalisi bersinergi memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Ajakan tersebut disampaikan Kiai Ma’ruf menanggapi rencana kampanye umum dan terbuka yang akan dimulai 24 Maret mendatang.

Menurut Kiai Ma’ruf sudah seharusnya parpol koalisi bersinergi dan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Partai-partai koalisi juga memenangkan capres dan cawapres yang mereka dukung bukan secara politik saja tapi juga harus ada realisasinya di lapangan,” tegasnya.

Dengan demikian, antara partai politik dengan paslon saling bersinergi. Keduanya bekerja untuk saling memenangkan. “Nah mereka mendukung kita untuk saling memenangkan, begitu yang namanya bersinergi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan, agar relawan Kurma yang berdiri lebih dulu dengan anggota 5000 relawan lebih di Kaltim, meminta agar TKN Makruf Amin ikut memperhatikan dan memberi dorongan kepadanya.

“Kami butuh disapa, biar nggak merasa seperti anak tiri,” pungkasnya.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: