Berita

Intra Asia Juara Turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2018

Kanigoro.com – Intra Asia akhirnya keluar sebagai Juara setelah mengalahkan juara bertahan BRI dengan skor telak 3 – 0 dalam Turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2018 “Futsal, Prestasi dan Perlindungan BPJS ketenagakerjaan” Planet Futsal Klub Rasuna di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

“Selamat kepada sang juara. Kepada tim yang belum menjadi juara jangan berkecil hati. Semoga tahun depan bisa menjadi juara,” kata Sumarjono, Direktur Perencanaan Strategis dan IT BPJS Ketenagakerjaan dalam sambutan penutupannya, Ahad (2/12/2018).

Menurutnya, turnamen futsal yang ke 9 ini akan diteruskan tahun depan, karena dapat memacu meningkatnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu lanjutnya, juga bermanfaat bagi karyawan BPJS Ketenagakerjaan. “Setiap bulan berat badan karyawan bertambah 1 kilo. Saya tanya ke karyawan yang sudah bekerja selama 7 bulan berat badan mereka bertambah 7 kilo,” ungkapnya.

Turnamen yang dikhususkan untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan bisa mendongkrak jumlah kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan yang saat ini jumlahnya mencapai 48,7 juta peserta. “Tahun ini banyak perusahaan yang mau ikut serta dalam turnamen ini tapi karena pemain yang didaftarkan belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami sarankan mereka untuk segera mendaftarkan pekerjanya, sehingga bisa ikut berpartisipasi pada tahun berikutnya,” kata Deputi Direktur Bidang Humas & Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja.

Menurut Utoh, turnamen yang telah diselenggarakan secara rutin dalam 9 tahun terakhir ini memang dikhususkan untuk perusahaan yang telah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu persyaratannya, pemain yang didaftarkan wajib terdaftar sebagai peserta, serta mewakili perusahaan yang bersangkutan. “Turnamen ini menjadi satu-satunya turnamen futsal di Indonesia yang paling melindungi para pesertanya. Sebab jika terjadi risiko cidera berat atau bahkan sampai meninggal dunia, semua pemain ditanggung oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Jetenagakerjaan,” ujar Utoh.

Dari total 55 perusahaan yang mendaftar, panitia hanya menampung 40 tim. Selain gratis, kalangan pekerja yang menonton pertandingan bisa mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan. “Selama penyelenggaraan turnamen, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan mesin cek saldo yang bisa dimanfaatkan peserta untuk mengecek jumlah saldo Jaminan Hari Tua nya,” jelas Utoh.

Sementara, dalam sambutan pembukaan, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis mengungkapkan turnamen ini merupakan turnamen rutin yang digelar menyambut Hut ke-41 BPJS Ketenagakerjaan yang jatuh pada 5 Desember.

Ilyas berharap turnamen ini berlangsung sportif dan meningkatkan silaturahmi antara penyelenggara program jaminan sosial ketenagakerjaan, pengusaha, pekerja dan media.

Ketua BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Club Ridwan Max Sijabat, selaku ketua panitia menyatakan, animo peserta baik kelompok remaja, maupun perusahaan setiap tahunnya meningkat.

Tahun ini peserta tetap dibatasi 40 tim . “Yang mendaftar memang lebih banyak, tapi panitia membatasi hanya 40 tim,” katanya (Azr)).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait