Berita

IKA STAI Attaqwa: Pemekaran Kabupaten Bekasi Sudah Mendesak

Sekjend Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Attaqwa Bekasi, Hamim Anshori, meminta Gubernur Jawa Barat untuk mengutamakan proses pemekaran Kabupaten Bekasi.

Beredarnya surat Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Jawa Barat, menurut Hamim merupakan langkah maju dan memberi harapan bagi warga Bekasi.

Hamim, mendukung langkah Pemprov Jabar untuk membentuk Kabupaten Baru di wilayah utara Kabupaten Bekasi. “Jarak tempuh yang cukup jauh untuk mengurus administrasi, surat ijin, dan lain sebagainya, kondisi tersebut yang menjadi pertimbangnnya,” ujar Hamim.

Hamim mengatakan sarana infrastruktur yang rusak parah, nasib guru yang terabaikan, terutama guru madrasah dan guru ngaji di masjid/musholla, menjadi faktor mendorong Kabupaten Bekasi untuk lebih sejahtera.

Ketua KB PII Attaqwa ini menjelaskan wilayah utara Kabupaten Bekasi cukup luas dan layak menjadi kabupaten sendiri.

“Kabupaten Bekasi yang juga pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 31 Januari 2019, selain administrasi, infrastruktur, dan pendidikan, ada aspek lingkungan yang menjadi pertimbangannya seperti air bersih, kesehatan dan penanggulangan sampah yang belum maksimal,” ungkapnya.

Menurut Hamin, karena cukup luasnya Kabupaten Bekasi, masalah sampah di kali busa RW 30, Kelurahan Bahagia, menjadi perhatian khusus dari Ibu Negara Iriana Jokowidodo yang direncanakan berkunjung pada 4 September 2019 yang akan datang, bersama ibu-ibu menteri untuk membersihkannya.

“Kunjungan Presiden RI pada 31 Januari di Muara Gembong, Kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ke SMPN 1 Muara Gembong Kabupaten Bekasi, dan Rencana Ibu Negara bersama Ibu-ibu Menteri datang ke RW 30 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada tanggal 4 September mendatang merupakan perhatian serius dari pemerintah,” kata Hamim.

Oleh karenanya kata Hamim, sudah semestinya menjadi pertimbangan khusus dipercepatnya pemekaran Kabupaten Bekasi, agar wilayah utara Bekasi menjadi lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: