BeritaFeatured

Ihwan Ritonga Dukung PII Atasi Problematika Pelajar di Medan

Kanigoro.com – Pengurus Daerah PII Medan menggelar rangkaian kegiatan salah satunya Jalan Santai, dalam rangka menyambut pelantikan PD PII Medan. Kegiatan ini dilaksanakan Ahad (21/07).

Jalan Santai dimulai pukul 07.00 Wib dengan Start di mulai dari Pelataran Mesjid Raya Al-Mashun, Jl. Brigjend Katamso dan kembali ditempat yang sama.

Ahmad Zaim Syah selaku penggagas Jalan Santai didampingi oleh Sesepuh PII, Zulkhairi Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari misi dan eksistensi PII.

“Bagaiman cara kita mensosialisasikan PII kembali ditengah-tengah masyarakat, dan sebagai ajang silaturahim Pengurus PII Medan dan Kader PII, jelas Sekretaris 1 PW KB PII Sumut.” kata Ahmad Zaim Syah.

Ditempat yang sama Vina Elvionita, Ketua Umum PD PII Terpilih Periode 2019 – 2020 didampingi Alden Anarki Hasibuan Ketua Umum Demisioner, menjelaskan bahwa Jalan Santai ini akan dijadikan program reguler PII Medan seminggu sekali. Karena manfaatnya sangat baik yaitu PII mudah dikenal masyarakat dan menyehatkan.

Usai kegiatan jalan santai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi santai, kata salah satu mahasiswi UIN Sumatera Utara.

Sedangkan Muhammad Rifai, Bendahara Umum Perhimpunan KB PII Medan, mewakili Ketum KB PII Medan Aidil Susandi yang berhalangan hadir mendukung kegiatan PD PII Medan dengan harapan bisa eksis kembali di Kota Medan. PD PII Medan diperhitungkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga sangat bangga sekali bisa hadir di acara Jalan Santai yang dilaksanakan PD PII Medan.

“Walau begitu padatnya agenda saya, masih bisa hadir bersama Kader PII. Ada juga yang berasal dari sekolah se-kota Medan dan Perguruan Tinggi. Abang hadir untuk memberi motivasi kepada generasi milenial, karena pengaruh globalisasi tidak bisa dibendung lagi. Melalui wadah Pelajar Islam Indonesia (PII) ini dapat membantu pemerintah mengatasi problematika yang dialami pelajar. Seperti masalah dekadensi moral, ketergantungan gadget/Android, ketergantungan Narkoba dan jauhnya dari nilai nilai Agama Islam.” tutur Ihwan Ritonga

“Walau demikian kita harus bersinergi, saling menguatkan satu sama lainnya dan saling mengingatkan. Supaya para pelajar nantinya menjadi pelajar yang ber-akhlakuk karimah dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri Tauladan yang baik.” lajutnya.

Diakhir pengarahannya Ihwan Ritonga akan bersedia hadir di acara Pelantikan PD PII Medan Periode 2019-2020 pada 31 Agustus di Garuda Citra Hotel Medan. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up