Berita

Hajj People dan BNI Syariah Gelar Islamic Tourism Expo 2017

Kanigoro.com – Pameran terbesar umrah haji dan wisata muslim terbesar di Indonesia, Islamic Tourism Expo 2017, akan hadir kembali di Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 10 – 12 Oktober 2017 mendatang.

Islamic Tourism Expo yang diselenggarakan BNI Syariah dan Hajj People merupakan ajang pameran yang diikuti oleh travel agent terpercaya dan perusahaan pendukung kegiatan ibadah umrah, haji, wisata muslim baik dari dalam maupun luar negeri seperti dari Negara-negara Timur Tengah, Asean, Eropa dan Central Asia seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam serta Kedutaan Negara-negara sahabat dengan kekhasan sebagai tujuan dari Wisata Muslim. “Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umrah dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umrah serta melakukan wisata halal,” ungkap Plt Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, di Jakarta Kamis (28/9).

BNI Syariah juga akan meluncurkan aplikasi berbasis android yaitu Hasanah Personal, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umrah dari travel-travel yang sudah menjadi nasabah BNI syariah tambah Dhias.

Sementara itu, Ida Triana Widowati, GM Bank Syariah mengatakan, nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umrah Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. “Kartu ini berfungsi sebagai alat transasksi yang dapat digunakan di Tanah Suci, sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia. Dengan demikian, jamaah dapat beribadah dengan lebih khusyuk,” kata Ida.

Ia menambahkan, dengan platform teknologi yang sama dengan BNI Induk, BNI Syariah senantiasa berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online (digital banking).

Dalam even ini, masyarakat akan disuguhi oleh berbagai promo menarik dari BNI Syariah seperti program umrah cicilan 0%, program one day one approval untuk pembiayaan consumer, program happy tour vending machine, gimmick cantik untuk setiap pembukaan rekening di booth BNI Syariah.

Dengan kehadiran BNI Syariah di Islamic Tourisme Expo, diharapkan para pelaku bisnis haji dan umrah dapat berhijrah, bermitra dengan BNI Syariah modern dan terdepan dalam layanan baik di dalam maupun di luar negeri yang didukung oleh BNI Incorporated, papar Ida.

Sementara, Direktur Hajj People, Bambang Hamid mengatakan, Islamic Tourisme Expo ini dapat menyebarluaskan informasi paket-paket umrah, haji dan wisata Inbound maupun Outbound Tour serta produk-produk pendukung lainnya serta mempertemukan Buyers dan Sellers dari Negara-negara tujuan Wisata Muslim di dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional. “Hal ini sesuai dengan visi dan misi Hajj People, yaitu tidak hanya mendatangkan profit bagi pelaku bisnis umrah, haji, dan wisata muslim, namun juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat, kata Bambang.

Menurut Bambang, bagi masyarakat yang hadir dalam even ini diharapkan tidak hanya berkonsultasi secara langsung dengan Biro Perjalanan Wisata Penyelenggara Umrah dan Haji, Bank, Asosiasi Penyelenggara Umrah dan Haji, Asosiasi Perjalanan Wisata, Maskapai Penerbangan, Hoteliers, Daerah Tujuan Wisata Dalam dan Luar Negeri, Computer Reservation Systems dan perusahaan-pewrusahaan terkait lainnya seperti perusahaan transportasi, catering serta lainnya.

(azr/th)*

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up