Berita

H Taruna Utama: Perlu Pengembangan Kurikulum Extrakulikuler Untuk Pendidikan Pelajar

Kanigoro.com – Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Bekasi Raya, Taruna Utama atau Uno menyambut bahagia dengan kegiatan Leadership Basic Training (LBT) dan seminar pendidikan yang diselenggarakan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) kota Bekasi.

Menurut Uno, KBPII yang memiliki sekolah perlu dirajut dan dijalin silaturahminya dan bisa saling berbagi pengalaman serta memperbaiki kekurangan.

Di Bekasi, KBPII yang mempunyai sekolah cukup banyak, sehingga cukup strategis untuk PII melakukan pengabdian kepada masyarakat yang notabene berbasis pada pelajar.

Uno juga menekankan pentingnya evaluaai, kajian, dan pengembangan metode pendidikan dan pembelajaran khusus bidang bidang ekstrakulikuler yang digarap oleh PII.

Apalagi, lanjut Uno, organisasi PII bertujuan kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan syariat Islam. “Ini sangat relevan dan sebangun dengan visi dan cita cita PII” ungkapnya.

Kegiatan seminar pendidikan yang bertema “Tantangan Pendidikan di era Milenial” ini juga menghadirkan Farouk Karyoto (Rektor STAI Agus Salim).

Karyoto setuju upaya KBPII Bekasi Raya untuk membuat Jaringan Sekolah milik KB PII Bekasi.

Karyoto berpendapat jaringan sekolah yang dibangun tetap menghargai bangunan visi dan eksistensi yang sudah ada.

“KB PII juga perlu melakukan pendekatan kultural, baik kultural masyarakat berbasis NU, atau bisa pendekatan struktural dengan role model sekolah Muhammadiyah” ungkapnya.

Kegiatan seminar yang dilanjutkan dengan Leadership Basic Training PII ini dihadiri ratusan KB PII dan kader PII di Bekasi Raya.

Kegiatan Leadership Basic Training diadakan di Islamic Centre 1-7 Juni 2018 diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai sekolah di Bekasi dan sekitarnya. (dod)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up