Berita

H. Gus Irawan Pasaribu: Ekonomi di Era Jokowi Hanya Untuk Pencitraan

Kanigoro.com – Ketua Komisi VII DPR RI yang juga Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sumatera Utara H.Gus Irawan Pasaribu menyatakan pembangunan ekonomi di era Presiden Jokowi hanya untuk pencitraan saja. Hal ini disampaikannya dalam Silaturrahmi-Konsolidasi Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Sumatera Utara di Medan, Sabtu (9/2).

“Apa yang terjadi saat ini misalnya Blok Rokan diambil alih Pertamina tapi itu dengan tender penawaran alias dibeli juga. Terus, meski sama habis masa kontraknya tahun 2021, hal itu tidak terjadi dengan Freeport, karena Indonesia malah membeli saham bukan mengambil alih. Ini kan aneh,” ujar legislator yang terkenal kritis ini.

Irawan mengungkapkan lebih lanjut, bahwa hutang Indonesia juga makin membesar.

“Katanya untuk infrastruktur, nyatanya infrastruktur kita pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Banyak yang tidak sesuai target dan umumnya di-mark up. Tol tarifnya mahal sehingga kendaraan banyak tidak mau lewat akhirnya sepi. Belum lagi kita berutang sebenarnya juga untuk bayar bunga utang, ini yang tak banyak diketahui orang awam,” lanjut pria yang pernah memimpin Bank Sumut ini.

Karena itu menurut Irawan, sebagai pendukung Prabowo-Sandi harus menyampaikan kepada masyarakat sehingga sadar apa yang sebenarnya terjadi, termasuk impor-impor pangan yang merontokkan usaha petani.

“Insya Allah 2019 nanti kita punya kepemimpinan baru di Indonesia. Prabowo-Sandi akan membangun ekonomi rakyat bukan pencitraan.” ujar Irawan di depan puluhan perwakilan relawan pendukung Prabowo-Sandi.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up