Berita

Go-Jek dan Bluebird Kerjasama di Lima Kota

Jakarta, Kanigoro.com – Indonesia Blue Bird dan GO-JEK Indonesia melakukan kerjasama operasional. Mereka menyebut kerjasama ini dengan nama Kolaborasi Anak Bangsa.

Dengan kolaborasi ini membuat para pengguna Blue Bird dapat memesan taksi melalui aplikasi GO-JEK.
“Ini menggambarkan komitmen jangka panjang kami baik dari GO-JEK dan Blue Bird untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan terbaik ke masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mitra driver,” ujar Nadiem Makarim, CEO GO-JEK lndonesia, di acara peluncuran GO-Blue Bird di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Para pengguna GO-JEK bisa mendapatkan taksi Blue Bird melalui layanan GO-CAR maupun melalui layanan khusus yang baru saja diluncurkan hari ini (30/3/2017), GO-Blue Bird dalam aplikasi GO-JEK.

Jadi nanti pengguna GO-CAR dalam aplikasi GO-JEK berkemungkinan mendapatkan taksi Blue Bird, namun bila memesan pada layanan GO-Blue Bird hanya akan mendapatkan taksi berlogo burung itu.
”Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GO-JEK memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia,” ucap Nadime Makarim.

Mengenai tarif, jika pengguna mendapatkan taksi melalui layanan GO-CAR akan membayar sesuai tarif GO-CAR, tetapi bila taksi didapatkan melalui layanan Go-Blue Bird tarif akan mengikuti argo taksi.

Kerjasama ini diakui pihak Blue Bird bertujuan untuk mempermudah para pelanggan lebih mudah mendapatkan taksi Blue Bird.
Dengan kolaborasi itu Aplikasi My Blue Bird untuk pemesanan online blue bird juga masih bisa dilakukan.
”Dengan GO BLUE BIRD, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird,” ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, pada kesempatan yang sama.

Kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS.
Peluncuran Go-Blue Bird ini langsung disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata. (trb/th)

Selanjutnya

Artikel Terkait

google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0
mgid.com, 469747, DIRECT, d4c29acad76ce94f