Berita

Gatot Nurmantyo akan Bentuk Poros Baru

Kanigoro.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memberi sinyal membentuk poros baru digelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Langkah itu diambil karena sejumlah petinggi partai politik (parpol) telah menyatakan sikap dengan membentuk koalisi Joko Widodo dan koalisi Prabowo Subianto.

“Hampir semua ketua parpol sudah mencalonkan diri, baik sebagai capres maupun cawapres, maka saya akan membentuk poros baru. Di luar koalisi partai pendukung Jokowi dan Prabowo,” kata Gatot, seusai menghadiri acara Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-18 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (4/8/2018).

Namun Gatot belum menyebutkan detail poros yang dimaksud. Termasuk dengan siapa poros tersebut akan dibangun. Dia hanya mengungkapkan, sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai menyongsong Pilpres 2019 tersebut. “Ini (komunikasi) masih kami bangun terus,” ujarnya.

Dihadapan sekitar 500 peserta Muktamar, Gatot mengajak seluruh umat untuk bersatu dan menurunkan ego masing-masing. Pesan itu disampaikan untuk mengantisipasi perpecahan antarbangsa di tengah momen politik negeri ini. “Mari semua bersatu membangun bangsa ini. Menjaga NKRI. Turunkan ego masing-masing,” katanya.

Di acara Muktamar tersebut, Gatot memberikan materi tentang Pancasila di hadapan para mahasiswa UMM. Dia menyampaikan, Pancasila harus dijalankan oleh para pejabat pemerintah terlebih dahulu sehingga akan diikuti oleh masyarakat bawah.

“Kalau para pejabat pemerintah bisa mengimplementasikan Pancasila, maka otomatis rakyat akan ikut,” ucapnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu, nama Gatot Nurmantyo santer disebut menjadi calon presiden alternatif, penantang incumbent Joko Widodo. Namun, belakangan, nama Gatot meredup seiring terbentuknya koalisi besar. Seperti koalisi pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo Subianto.(ines)

Komentar Facebook

Sumber
Inews
Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up