Berita

Gerindra: Agama Islam Sangat Toleran

Jakarta, Kanigoro.com- Anggota DPR Fraksi Gerindra, Muhammad Syafi’i menegaskan Islam merupakan agama paling toleran di Indonesia.

“Kalau Islam tidak toleran bagaimana mungkin kerukunan beragama bisa terawat selama 70 tahun kemerdekaan,” tegas Syafi’i di gedung DPR, Jumat (19/5).

Syafi’i menuturkan, dalam sejarah kemerdekaan Indonesia umat Islam sudah menunjukan sikap toleransi umat beragama, hal itu tergambar saat masyarakat Indonesia menyepakati dasar negara Pancasila, dimana sebelumnya pada sila pertama berbunyi Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam, kemudian dicoret menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Padahal umat Islam belum lupa 346 tahun yang jajah itu Kristen yang tidak toleran, karena penjajah itu tidak ramah, penjajah itu menyiksa, memperkosa, merampok. 346 tahun itu yang lakukan kristen, Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda dan Sekutu, tapi umat Islam toleran,” imbuhnya.

Hal itu disampaikannya guna menepis anggapan masyarakat menilai Islam sebagai agama yang menyebarkan nilai anti Pancasila dan intoleran.

Syafi’i kemudian menyindir sikap pemerintah saat ini yang dengan mudah menangkap bahkan menentapkan ulama sebagai kelompok yang diduga intoleran.

“Sementara kelompok lain, Minahasa merdeka aman-aman saja,” sindir Syafi’i.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: