Berita

Empat Tokoh PAN Bersatu, Capreskan Zulkifli, Sutrisno, Hatta, dan Amien Rais

Kanigoro.com –Empat tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu di satu forum dan menegaskan akan bersatu untuk meningkatkan suara PAN pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Keempat tokoh itu adalah Amien Rais, pendiri partai, dua mantan ketua umum Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa, serta ketua umum Zulkifli Hasan.

Pertemuan berlangsung di rumah dinas ketua MPR Zulkifli Hasan di Widya Candra Sabtu (9/6) dalam acara silaturrahim dan buka bersama.

Ini pertemuan yang langka karena keempat tokoh itu sudah cukup lama tidak bertemu di satu forum. Pertemuan ini juga menarik karena Amien Rais dan Zulkifli Hasan sering dianggap sering beda pendapat. Sementara Hatta Rajasa juga turun gunung setelah lama dianggap menyepi dan menjaga jarak dari PAN.

Menurut Zulhasan–sapaan Zulkifli Hasan–pertemuan ini membuktikan bahwa semua tokoh PAN masih tetap berkomitmen untuk membesarkan PAN. “Tujuan sama cuma jalannya agak beda,” kata Zulhasan.

Ditambahkan, Amien Rais adalah tokoh yang sudah terbukti keberanian politiknya. “Pak Amien berani menghadapi Pak Harto dan juga berani mengoreksi Gus Dur, kita tidak mampu meniru gaya Pak Amien,” kata Zulhasan.

Sedangkan Sutrisno mengatakan bahwa PAN mempunyai banyak kader-kader hebat yang semuanya layak menjadi calon presiden. “Siapapun dari PAN yang menjadi calon presiden harus kita dukung,” kata Sutrisno yang sekarang menjadi ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Hatta Rajasa mengatakan bahwa PAN mempunyai potensi besar untuk menjadi tiga besar dalam pemilu legislatif 2019. “Saya yakin PAN bisa lebih besar, saya akan tetap berada di tengah-tengah kader partai untuk membesarkan PAN,” kata Hatta.

Amien Rais menegaskan keyakinannya bahwa pemerintahan sekarang akan berganti. “Tanda-tanda pergantian sudah makin jelas,” kata Amien.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengaku terharu atas pertemuan empat tokoh besar PAN ini. “Ini pertemuan yang luar biasa. Saya yakin ini jadi momentum kebangkitan PAN,” kata Eddy.

Pada akhir pertemuan Amien menegaskan bahwa empat tokoh PAN layak dijadikan capres.
“Karena itu nanti di rakernas PAN akan mencapreskan Zulkifli, Sutrisno, Hatta, dan Amien Rais,” tegas Amien.

(*)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait