Berita

Empat Pilar Penting Demi Menjamin Persatuan

Kanigoro.com – Anggota DPR RI, Iskan Qolba Lubis menilai empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan dan diarahkan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu diungkapkan saat sosialisasi empat pilar, Sabtu, di Padangsidempuan,( 23/2/2019).

Menurutnya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR.  Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI tambahnya sebagai bentuk negara. Sedangkan pilar berikutnya yakni Bhineka Tunggal Ika berperan sebagai semboyan negara.

Empat pilar itu terdiri dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Iskan.

Seluruh pilar-pilar ini memiliki peranan penting untuk memantapkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil komisi VIII DPR RI tersebut mengutarakan, tentang kemajemukan bangsa Indonesia. Menurutnya bangsa ini majemuk karena terdapat keanekaragaman, mulai dari adat istiadat, bahasa serta agama.

“jika saja semua pilar ini benar-benar dijalankan atau diimplementasikan oleh seluruh warga Indonesia, maka persatuan bukan lagi,” tegasnya.

Iskan menegaskan dengan adanya keempat pilar itu maka langkah dan kebijakan negara lebih diarahkan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. (T/rls)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up