Berita

Din Syamsuddin: Aksi 5 Mei, Ini Jihad Kita

Jakarta, Kanigoro.com – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin menyatakan mendukung aksi simpatik 5 Mei 2017 nanti.

Melalui pesan whatsapp yang dibacakan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, Din menegaskan aksi damai Jumat besok merupakan jihad.*

“Saya mendukung aksi 5 Mei besok. Semoga ini menjadi jihad kita,” kata Bachtiar Nasir membacakan whatsapp yang diterimanya dari Mantan Ketua MUI tahun 2014-2015 saat konferensi pers di AQL, Tebet, Jakarta, Selasa (2/05).

Bachtiar juga menyampaikan permintaan maaf Din Syamsudin yang saat ini masih di Malang. Sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pers.

Seperti diketahui, saat pembukaan Rakernas II MUI dirinya menegaskan akan turun langsung memimpin aksi jika Ahok bebas.

“Kalau sampai (Ahok) bebas, saya akan turun memimpin perlawanan,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2015.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali mengundang massa untuk turun ke jalan. Aksi akan dilakukan pada Jumat (5/5) mendatang.

Juru bicara dan juga tim advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera menyampaikan aksi ini adalah aksi simpatik. Aksi bela Islam menuntut penista agama dipidana.
Kapitra menyampaikan, aksi yang akan dimulai dengan salat Jumat dan dilanjutkan dengan long march dari Istiqlal ke Mahkamah Agung ini dilindungi UUD ’45, UU No 9 tahun 1998, dan UU No 12 tahun 2005.
 
(Panjimas/Kumparan/etc)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: