Berita

Delegasi Para Experts dan Technical Indonesia Terus Matangkan Strategi Hadapi ASC XIII di Singapura

Kanigoro.com – Indonesia terus matangkan strategi guna kesiapannya mengikuti Asean Skills Competition (ASC)/Kompetisi Keterampilan tingkat ASEAN ke – XIII yang akan diselenggarakan di Singapura pada tanggal 21 – 31 Juli 2020 nanti. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Bambang Satrio Lelono saat memberikan sambutan pembuka kegiatan Technical Meeting (TCM) I yang diikuti oleh perwakilan delegasi Negara Asean, yang akan diselenggarakan dari tanggal 8-13 Desember 2019 di Singapura.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan apresiasinya atas kesiapan perwakilan delegasi Indonesia termasuk di dalamnya 22 expert dan Technical Delegates dari kejuruannya masing-masing. “Delegasi Indonesia yang hadir pada kegiatan TCM I, khususnya para Experts dan Technical Delegates diharapkan dapat berkontribusi secara aktif sesuai dengan peran masing-masing dalam memperjuangkan usulan dan strategi kemenangan Indonesia pada ASC XIII mendatang, dan tidak lupa untuk selalu mengacu pada rule and procedures ASC,” kata Bambang dalam keterangan pers Biro Humas, Selasa (10/12/2019) di Jakarta.

TCM kali ini harap Bambang dapat menghasilkan “confirm result” sehingga nantinya menjadi acuan dalam melakukan persiapan ASC XIII, baik dalam penyiapan kompetitor, perubahan silabus/kurikulum Pemusatan Latihan Tahap II, maupun hal-hal lain yang mendukung peningkatan prestasi Indonesia pada ASC XIII mendatang.

Menurut Bambang, ASC XIII nanti akan melibatkan 22 skills area, dimana 2 diantaranya adalah kejuruan baru yakni industrial control dan rapid transit system.”Kepada seluruh Delegasi Indonesia yang akan mengikuti Technical Committee Meeting of the 13th ASEAN Skills Competition XIII ini, saya sampaikan Selamat berjuang! Jaga kesehatan dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memudahkan langkah kita,” ujar Bambang.

Seperti diketahui, pertemuan TCM ini merupakan pertemuan lanjutan dari Organizing Committee Meeting (OCM) I yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 17 Juli 2019 di Carlton Hotel, Singapura (Azw/t)

Selanjutnya

Artikel Terkait

google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0