Berita

Deklarasi PAN Sumsel Dukung Jokowi dilakukan Kader non Produktif dan Bukan Pengurus

Kanigoro.com – Kabar deklarasi mengatasnamakan kader dan simpatisan PAN Sumsel mendukung Jokowi-Ma’ruf dilakukan oleh kader yang sudah tidak aktif. Mereka menggunakan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi. Bahkan dipastikan PAN tetap solid mendukung Prabowo-Sandi.

“Semua solid dan terkendali. Mereka non pengurus dan kader non produktif. Kami justru menduga mereka memanfaatkan momen ini untuk mencari manfaat pribadi dengan melakukan deklarasi kepada paslon 01,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu malam, (12/12/2018).

Menurut Eddy Soeparno, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menginstruksikan DPW PAN Sumatera Selatan untuk mengambil tindakan tegas terhadap sejumlah kader yang melanggar instruksi dan keputusan Partai.

“Kami instruksikan kepada DPW PAN Sumsel untuk segera menyampaikan informasi dan fakta di lapangan kepada DPP dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memberikan sanksi terhadap kader yang mbalelo,” ujar tambah Eddy.

Dari informasi sementara yang diterima mereka adalah para kader yang tidak berada dalam struktur. Langkah mereka jelas melanggar keputusan partai yang dalam Rakernas Agustus lalu bulat mendukung Paslon Prabowo-Sandi.

“Kami tidak mentolerir adanya tindakan di luar ketentuan partai. DPW kami minta bertindak tegas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai garis ketentuan partai.” tegasnya.

Semua struktur pengurus dan kader, menurut Eddy  harus loyal menjalankan amanat Rakernas memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Ia juga menepis anggapan terjadi perpecahan dalam kepengurusan PAN.

(t/rls)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: