Berita

Coblos Ulang 2 TPS, Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot

Anies-Sandi merajai hasil penghitungan suara dalam pencoblosan ulang Pilkada DKI Minggu(19/2).

 

Di TPS 29 Kalibata Pulo, Kalibata, Jakarta Selatan, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 385 suara.

Berdasarkan penghitungan di TPS, Minggu (19/2), pasangan nomor urut satu Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapat 7 suara. Sementara pasangan nomor urut dua, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 19 suara; dan tidak sah satu suara. Total 412 suara, dari jumlah DPT sebanyak 512.

Sementara itu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Anies-Sandi menimpin dengan 134 suara.

Padahal, dalam pemungutan suara yang digelar pada 15 Februari, pasangan Basuki-Djarot mengungguli pasangan Anies-Sandiaga. Saat itu Basuki-Djarot mendapatkan 198 suara, sedangkan Anies-Sandiaga sebesar 177 suara.

Anies-Sandiaga mengungguli dua pesaingnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan perolehan 15 suara dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 104 suara.

Adapun Agus-Sylviana tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 62. Hasil itu disambut gembira oleh pada pendukung Anies-Sandiaga. Mereka langsung bersorak kegirangan sambil menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Anies Sandiaga.

“Anies-Sandiaga nomor tiga, selalu di hati,” teriak warga.

Saat pencoblosan ulang hari ini, warga yang menyampaikan hak suaranya tak sebanyak pada 15 Februari. Pemungutan suara ulang hari ini diikuti 257 pemilih dari total 601 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 01. Sedangkan pada pemilihan sebelumnya, ada 442 pemilih yang menyalurkan hak suaranya

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up