Berita

Caleg PBB Jawa Barat Ikhsan Kurnia Akhirnya Mundur, Begini Alasannya

Kanigoro.com – Ikhsan Kurnia (32 tahun), salah seorang caleg Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 13 (Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kuningan) Nomor Urut 2 menyatakan diri untuk mundur dari status keanggotaan PBB. Menurut caleg yang cukup produktif menulis ini, alasan pengunduran dirinya sangat sederhana, PBB saat ini sudah hebat, kokoh dan solid, sehingga tidak perlu lagi dibantu olehnya.

Dikatakan Ikhsan, awalnya salah satu alasannya bersedia menerima tawaran DPW PBB Jawa Barat untuk menjadi caleg adalah ingin membantu memberikan kontribusi suara untuk PBB. Namun, saat ini kondisinya sudah berubah.

“Yang perlu diberikan bantuan adalah mereka yang dhuafa, tidak berdaya dan lemah. PBB hari ini menyatakan diri sudah sangat kuat, kokoh dan solid. Ada Presiden petahana di belakangnya. Ditambah Ketua Umum Prof. Yusril yang sakti bagaikan Nabi Khidzir. Sehingga sudah tidak ada relevansinya lagi buatnya untuk ‘membantu’ PBB,” kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/2) malam.

Pernyataan pegunduran diri Ikhsan Kurnia tersebut secara lengkap adalah sebagai berikut:

 

PBB, SAYA UNDUR DIRI

(Sebuah Catatan Akhir Pencalegan)

 

Oleh: Ikhsan Kurnia

(Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil 13 No. 2)

 

Assalamu’alaikum wr wb.

Melalui tulisan singkat ini, saya mohon izin untuk menyampaikan beberapa hal, yang sekiranya perlu diketahui oleh Pengurus PBB, wabilkhusus DPW Jawa Barat, juga oleh keluarga besar saya, saudara-saudara, sahabat, rekan, teman, pendukung, simpatisan dan masyarakat luas wabilkhusus yang berdomisili di Dapil saya.

Pertama, saya ingin haturkan maaf sebesar-besarnya, jika saya memilih untuk mengambil sikap yang tegas dan jelas dalam menyikapi kondisi yang saat ini sedang terjadi pada PBB. Dengan ini saya nyatakan bahwa saya MUNDUR dari status keanggotaan Partai Bulan Bintang.

Alasan saya sederhana, yakni karena saat ini PBB sudah tidak lagi membutuhkan bantuan caleg-caleg seperti saya. Pimpinan DPP mengatakan bahwa PBB memiliki banyak caleg potensial, banyak kader dan caleg loyal yang siap dengan satu komando dari Ketua Umumnya yang memiliki kemampuan extra ordinary. Semua DPW dan DPC juga menyatakan sangat solid mendukung DPP. Mereka seolah tidak lagi membutuhkan caleg-caleg yang hanya bisa mengkritik dan koar-koar di Medsos seperti saya. PBB juga sudah tidak lagi membutuhkan FPI. Mereka sangat yakin dengan kemampuan Ketua Umumnya yang pokoknya TOPBB!

Jadi, PBB hari ini sudah sangat luar biasa. Punya Ketua Umum yang sudah nyaris sempurna seperti Superman, punya soliditas internal yang kokoh dan caleg-caleg yang hebat, serta memiliki keyakinan penuh untuk bisa lolos Senayan dengan kemampuan yang mereka miliki.

Alhamdulillah, kalau begitu saya bersyukur. Kenapa saya tidak diberi tahu dari dulu? Kalau tahu bahwa PBB sudah sehebat ini, tentu saya tidak akan mau saat ditawari/diminta untuk menjadi caleg. Aku mah apa atuh.

Saat saya diminta menjadi caleg PBB, waktu itu saya sok-sokan berfikir ingin membantu PBB. Ingin memberikan bantuan kontribusi suara untuk partai ini, barang satu atau dua biji. Tapi, hari ini PBB sudah didukung oleh penguasa, yang konon punya pengaruh luar biasa dalam membantu meloloskan PBB ke parlemen. Kalau sudah dibantu penguasa, apalah artinya saya? Apalagi didukung dengan kejeniusan dan kecerdikan Ketua Umum. Nyaris pasti lolos parlemen itu!

Sudah ada Pak Jokowi yang siap membantu PBB. Jadi lebih baik orang kecil seperti saya lebih baik mundur. Bantuan orang kecil seperti saya tidak ada guna.

Setahu saya, yang perlu dibantu kan mereka yang dhuafa, yang tidak berdaya, yang lemah. PBB hari ini menyatakan diri sudah sangat kuat, kokoh dan solid. Ada Presiden petahana di belakangnya. Ditambah ketua umum Prof Yusril yang sakti bagaikan Nabi Khidzir. Sehingga sudah tidak ada relevansinya lagi buat saya untuk “membantu” PBB.

Terahir sebagai informasi, surat pengunduran diri saya sebagai anggota PBB sudah saya buat. Tinggal saya kirimkan ke pengurus DPW PBB Jawa Barat.

Untuk seluruh keluarga besar saya, pendukung, simpatisan dan masyarakat di Dapil 13 Jawa Barat, setelah ini harap menunggu pengumuman rekomendasi dari saya, kemana calon suara saya sebaiknya dialihkan. Yang pasti saya rekomendasikan untuk partai-partai yang sejalan dengan kesadaran kolektif umat Islam (Ijtima’ Ulama). Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr wb.

 

Ciamis, 2-2-2019

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait