Berita

Bukan di RS Polri Kramat Jati, Istri Iptu Yudi Melahirkan di RS Bhayangkara Brimob

Rangkuman

  • Kepala Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polri, Kombes Pol Edi Purnomo membantah kabar yang menyatakan bahwa kelahiran anak dari Iptu Yudi Rospuji Siswanto dilakukan di RS Polri Kramat Jati.

Luthfi Hidayah istri dari Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siwanto melahirkan anak ke empatnya di RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (8/5/2018).

Hal itu di benarkan seorang petugas kepolisian yang menjaga ruang tempat Luthfi dirawat.

“Ya betul yang lahiran ada disini, tapi belum bisa ditemui sekarang,” ujar petugas, sebagaimana dilansir Tribunnews pada Kamis (10/5/2018) pukul 21:09.

Menurut pantauan, Luthfi dirawat di lantai dua ruang Flamboyan RS Bhayangkara.

Tampak beberapa polisi berpakaian preman berjaga di sekitar ruangan Luthfi dirawat.

ruangan-di-lantai-ii-rs-bhayangkara-brimob_20180510_210919
Ruangan di lantai II RS Bhayangkara Brimob tempat Istri Iptu Luar Biasa Anumerta ‎Yudi Rospuji Siswanto dirawat. (foto Yanuar Nurcholis Majid/Tribunnews)

Selain itu, petugas tersebut juga menyebutkan terdapat tiga anggota polisi lainnya yang terluka saat operasi penanggulangan sandera dirawat di rumah sakit ini.

“Ada tiga polisi sama satu ibu yang lahiran. Sudah ya sekarang belum bisa ditemui,” ujar polisi tersebut.

Sebelumnya, di tengah berita duka kematian lima anggota kepolisian terselip kabar gembira yang disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal. Anggota polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa Anumerta karena gugur saat tugas itu melahirkan anak yang ke-4.

“Ini ada kabar gembira sekaligus haru, rekan kami Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir,” kata Iqbal kata Iqbal di Mako Brimob sambil berkaca-kaca.

Namun istri Iptu Anumerta Luar Biasa Yudi Rospuji Siwanto tersebut rupanya melahirkan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur seperti diberitakan beberapa media beberapa waktu lalu.

Kepala Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polri, Kombes Pol Edi Purnomo membantah kabar yang menyatakan bahwa kelahiran anak dari Iptu Yudi Rospuji Siswanto dilakukan di RS Polri Kramat Jati.

“Tidak ada. Istrinya nggak (melahirkan) di sini,” ujar Edi kepada wartawan di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2018).

Sementara saat ditemui di Mako Brimob, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan pihaknya akan bertanggungjawab kepada para anggota yang menjadi korban dalam insiden di Mako Brimob.

Termasuk akan membantu pihak keluarga dari lima anggotanya yang tewas di tangan narapidana terorisme.

“Saya bersama istri akan merawat dan membantu semaksimal mungkin untuk keluarga yang ditinggalkan, termasuk anak-anaknya,” kata Tito di Mako Brimob.

Iptu Anumerta Yudi Rospuji gugur bersama empat anggota lainnya, yakni Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli, dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas. Iptu Anumerta Yudi Rospuji juga meninggalkan satu istri, Luthfi Hidayah dan empat anak yaitu Kevin (15), Kirana (7), Wilastra (4), dan seorang bayi yang baru dilahirkan.

Komentar Facebook

Sumber
Tribun
Tags
Selanjutnya