BeritaFeatured

Brigade PII : Tabuh Genderang Persatuan Pelajar dalam Bingkai Keberagaman

Kanigoro.com – Koordinator Pusat Brigade Pelajar Islam Indonesia (Korpus B-PII) akan menyelenggarakan kegiatan Apel Pelajar Nasional dan Rapat Komando Nasional (Rakomnas). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 19-22 September 2019.

Komandan Pusat B-PII, Sureza Sulaiman mengatakan, kegiatan Apel Pelajar Nasional bertujuan merekatkan solidaritas pelajar se-Nasional dalam bingkai toleransi antar agama, suku, dan budaya Indonesia. Sedangkan Rakomnas sebagai kegiatan internal Brigade PII dalam rangka menjaga semangat persatuan.

“Persatuan pelajar se-Nasional harus dijaga, mengingat pelajar adalah aset masa depan bangsa. Sesama pelajar harus saling menjaga, saling merangkul menjaga keutuhan NKRI. Pelajar yang saat ini kita sebut generasi milenial memiliki banyak ide dan gagasan yang harus kita satukan bersama.” ungkap pria yang sering disapa Reza ini, Sabtu (17/8).

Kepala Departemen Advokasi Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Afian Dwi Prasetyo juga merespon positif kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan pelajar. Dia berharap kegiatan tersebut dapat membawa pelajar sadar akan tugas dan tanggung jawab membangun masa depan Indonesia.

“Kita harus bina pelajar-pelajar milenial ini agar sadar tugas dan tanggung jawab dalam membangun masa depan Indonesia”, ungkap Afian.

Reza juga menambahkan, kegiatan tersebut kedepan akan membahas peran generasi milenial dalam mewujudkan cita-cita Indonesia. Direncanakan juga pada kegiatan Apel Pelajar akan menghadirkan 1000 pelajar dari 34 Provinsi.

“Mari kita tabuh genderang persatuan pelajar dalam bingkai keberagaman. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!” Pungkas Reza. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up