Berita

BP3TKI Jakarta Raih Gelar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Kanigoro.com – Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja pelayanan percontohan pada instansi pemerintah yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik.

BP3TKI Jakarta menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)  bersama 200 unit pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Bertempat di Sultan Hotel Jakarta, Senin 10/12/2018, BP3TKI Jakarta menerima penghargaan sebagai WBK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafrudin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, para pimpinan Kementerian dan Lembaga, Kepala BNP2TKI, Sekretaris Utama BNP2TKI, Inspektur BNP2TKI serta Kepala BP3TKI Jakarta selaku penerima penghargaan.

Menteri PAN RB, Syafruddin menjelaskan, bahwa  penghargaan ini diselenggarakan untuk memperingati hari antikorupsi sedunia tanggal 9 Desember serta peningkatan capaian kinerja aparatur sipil negara.

Wakil Presiden RI, Jusup Kalla  menyatakan bahwa untuk mencapai negara yang maju harus disinergikan antara teknologi yang baik serta pelayanan publik yang cepat, baik dan bersih melayani.

Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi mennayatakan  penghargaan ini merupakan apresiasi tinggi bagi BP3TKI Jakarta sehingga ke depan dapat lebih baik dalam melayani masyarakat khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi bagi BP3TKI Jakarta yang diperoleh dari kerja keras rekan-rekan  seluruh pegawai selama ini, perolehan gelar sebagai Unit Pelayanan yang WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) hendaknya menjadi cambuk ke depan agar senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya PMI secara lebih baik lagi”, ujarnya

Langkah selanjutnya,  BP3TKI Jakarta harus lebih keras lagi berusaha guna mempertahankan dan meningkatkan usahanya guna mendapatkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

(t/bn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up