Berita

Bali Sosialisasikan Peluang Kerja Luar Negeri Sektor Nurse ke Jepang

Kanigoro.com – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar, bersama Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penempatan G to G pada sektor Nurse Negara Penempatan ke Jepang, bertempat di ruang meeting Wong Solo Bali Rabu,(27/11/2018).

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Denpasar, Anak Agung Gde Indra Hardiawan mengatakan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 40 orang peserta, meliputi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Darma, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Lembaga setingkat akademik, Politeknik Kesehatan Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Medika, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesdam dan pegawai BP3TKI Denpasar.

Agung juga menyebutkan tingginya kebutuhan pada sektor Nurse menjadi perhatian Pemerintah untuk mendorong pelaku swasta dalam hal ini LPK serta Lembaga setingat Akademik dan Universitas agar turut serta memberikan informasi bagi siswa-siswi didiknya.

Sosialisasi ini merupakan tugas kita bersama baik pemerintah dan swasta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan informasi perihal peluang kerja diluar negeri, kata Agung.

Lebih Lanjut Kepala Subdirektorat Kerjasama Antar Instansi Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, Pujiono, S.H., M.H. selaku narasumber memberikan apresiasi besar kepada para peserta yang antusias mengikuti sosialisasi sektor Nurse negara penempatan Jepang.

Pada pertemuan ini tidak hanya menekankan dari tingginya permintaan, tapi syarat administrasi merupakan salah satu konsentrasi yang disampaikan. Salah satunya adalah standart kompensi berbahasa Jepang yakni N1 sampai dengan N5 yang harus dimiliki oleh pencari kerja khususnya Penempatan G to G Jepang Nurse. Ungkap Pujiono. (t/bnp)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up