Berita

Bacaleg Gerindra DKI Jakarta Wajib Peduli Anak Yatim

Kanigoro.com – Partai Gerindra mewajibkan setiap bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta untuk memberi kepedulian kepada warga Jakarta di calon daerah pemilihannya, khususnya kepada anak yatim. Dan setiap Bacaleg wajib memberi santunan kepada lima anak yatim masing-masing sebesar Rp200.000,00.

“Gerakan wajib memberikan santunan kepada anak yatim ini kita lakukan di bulan Ramadhan tahun ini,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik di Jakarta, Ahad (3/6/2018).

Ahad sore ini DPD Partai Gerindra mengumpulkan 150 Bacaleg DPRD dari seluruh daerah pemilihan DKI Jakarta di Hotel NAM Center, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiap Bacaleg diwajibkan membawa 5 anak yatim ke tempat acara untuk diajak silaturahim dan buka puasa bersama.

“Pada saat itu pula para Bacaleg itu memberikan santunan kepada 5 anak yatim yang dibawanya masing-masing Rp 200.000. Jadi untuk setiap Bacaleg wajib memberikan sumbangan Rp 1 juta kepada anak yatim,” lanjut Taufik.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menegaskan, kegiatan santunan kepada anak-anak yatim ini merupakan latihan atau uji kepedulian bagi para Bacaleg Partai Gerindra. Dan setelah mereka terpilih jadi anggota DPRD DKI hasil Pemilu 2019 nanti, mereka diwajibkan memperhatian warga di lingkungan atau Dapil masing-masing.

“Tentu saja kalau para Bacaleg itu nanti terpilih, jumlah anak yatim yang harus mereka santuni harus lebih besar lagi. Langkah ini sebagai upaya ikut mengatasi masalah kesenjangan sosial,” tegas Taufik.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: