Berita

Azerbaijan Siap Kerjasama Ekonomi dan Budaya dengan Indonesia

Jakarta, Kanigoro.com – Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Tamerlan Garayev menggelar acara buka puasa bersama dengan rekan jurnalis di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Tamerlan Garayev kembali menyatakan apresiasinya kepada bangsa Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Ia mengatakan Indonesia merupakan mitra penting dalam hubungan diplomatik bagi Azerbaijan. Oleh karena itu, setahun setelah mendeklarasikan kemerdekaan, Azerbaijan sudah membuka hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Menurut Garayev, negaranya juga siap melakukan kerjasama dengan Indonesia di bidang ekonomi maupun kebudayaan. Azerbaijan dengan penduduk  9,1 juta orang ini mampu memprodukai minyak hingga 51 juta ton dan 27 miliar meter kubik gas. Azerbaijan juga memiliki produksi mangga terbaik di dunia.

“Hubungan diplomatik Azerbaijan dimulai pada tahun 1992. Dan Indonesia merupakan mitra strategis bagi kami, dua negara ini sangat mempunyai potensi yang besar untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang,” kata Tamerlan.

Terkait konflik berkepanjangan antara negerinya dengan Armenia, Tamerlan menegaskan bahwa apa yang dilakukan Armenia dengan menginvasi Azerbaijan adalah sebuah kejahatan.

“Kami berkomunikasi dengan beberapa negara dengan beberapa pertemuan, Azerbaijan menginginkan stop invasi dari Armenia,” tegasnya.

Acara Buka Puasa Bersama Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia dengan jurnalis dihadiri sekretaris  1 bagian politik dan ekonomi, Rusian Nasibov dan bendahara kedutaan Azerbaijan, Nihab.(th/dkl)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up