Berita

Aremania Menobatkan Zulhasan sebagai “Ebes Aremania”

Kanigoro.com – Suporter klub sepak bola Arema di Malang atau dikenal dengan Aremania menobatkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai “Ebes” Aremania. Ketika berkunjung ke markas Aremania, Senin (5/2/2018), Aremania yang mempunyai anggota di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia ini memberi kehormatan Ebes Aremania karena kepedulian Zulhasan kepada dunia sepak bola, khususnya klub sepak bola Arema Malang.

“Kami angkat Pak Zulhasan sebagai Ebes Aremania sejagat raya,” kata Simon, pentolan Aremania.

Ebes adalah sebutan khas Malang untuk Bapak, Ebes Aremania artinya Bapak Aremania. “Kami berharap Pak Zulhasan mengingatkan kalau kami salah dan mendukung kalau benar,” tambah Simon.

Simon bahkan menyebut Zulhasan sebagai Ebes Aremania sejagat raya karena anggota Arema memang tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga tersebar di seluruh dunia.

Saat bertemu dengan puluhan Aremania di Cafe Fanatik 66 Malang, Zulhasan langsung meneriakkan “Salam Satu Jiwa” yang disambut dengan teriakan serempak, “Arema!” oleh puluhan suporter sambil menyanyikan lagu-lagu Arema diiringi genderang dengan menyalakan flare warna biru.

“Saya juga berdarah biru,” kata Zulhasan yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Amanat Nasional (PAN). Biru itu identik dengan PAN, partai yang identik dengan warna biru dan didirikan oleh tokoh reformasi M Amien Rais pada tahun 1998.

Zulhasan menyatakan siap menjadi Ebes Aremania dan menjadi pembina. “Aremania harus menjadi pemersatu suporter seluruh Indonesia,” kata Zulhasan.

Aremania adalah kelompok pendukung (suporter) klub sepak bola Arema FC. Menurut wikipedia, Aremania tidak termasuk dalam struktur organisasi PS Arema Malang melainkan berdiri sendiri sebagai simpatisan pendukung Arema. Oleh karena itu Aremania selalu mandiri dalam segala urusan dan pembiayaannya.

Aremania juga dikenal sebagai salah satu suporter paling loyal di Indonesia. Di setiap pertandingan, entah di Malang maupun di luar kota Malang, Aremania selalu mendukung tim kesayangannya. Mereka tidak pernah peduli timnya menang atau kalah, yang penting mereka mendukung tim kesayangan mereka dengan cara yang sportif, atraktif dan simpatik.

Penghargaan yang pernah diraih oleh Aremania antara lain adalah The Best Suporter pada Ligina VI tahun 2000 Oleh Ketum Agum Gumelar. dan The Best Suporter pada Copa Indonesia II tahun 2006 (t)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up