Berita

Anies Baswedan Berlebaran ke Rumah Ketua MPR

Kanigoro.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri ke kediaman Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di bilangan Jakarta Selatan, pada hari ini, Minggu 25 Juni 2017.
Anies datang sekitar pukul 11.00 WIB. Dia tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan membawa serta keluarganya. Mereka tampak kompak dalam balutan busana serba putih. Sebelumnya, mantan Mendikbud ini juga bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Anies dan keluarga hanya singgah sejenak di rumah Zulkifli, tanpa menjamah hidangan yang telah disediakan.

Usai meninggalkan pintu rumah Zulkifli, pasangan dari Sandiaga Salahudin Uno ini sempat berbincang dengan wartawan. Dia memberikan pendapatnya tentang momentum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Pada saat Idul Fitri, gunakan lah kesempatan untuk menunjukkan yang khas Indonesia. Di tempat lain, selesai salat (Id), orang pulang ke rumah masing-masing. Ini juga berlaku di seluruh dunia. Di Indonesia, kita mengunjungi berbagai keluarga, lingkungan, lalu saling meminta maaf,” ujarnya di Jalan Widya Chandra IV nomor 16, Jakarta Selatan, Minggu. “Gunakan momentum Lebaran ini untuk mempererat suasana persaudaraan.”

Sementara itu, Ketua MPR RIZulkifli Hasan mengatakan, kunjungan Anies memang murni untuk bersilaturahmi. Dalam pertemuan keduanya, ia menegaskan, tidak ada pembahasan mengenai rekonsiliasi, atau pun urusan politik lainnya.

“Sudah kami tinggalkan jauh-jauh, itu perbedaan. Apalagi soal Pilkada. Persatuan yang utama. Kita ini saudara sebangsa, saudara setanah air, sesama manusia saling menghormati dan mencintai. Mari kita bikin damai Indonesia dan pada akhirnya kita semua akan bahagia,” ujarnya. (viva).

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up