Berita

Anggota DPR PDIP Minta Polisi Segera Tangkap Habib Rizieq

Anggota DPR, Henry Yosodiningrat, mendatangi Mabes Polri. Kedatangannya ke Mabes dengan maksud agar polisi menahan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, karena dianggap melakukan tindakan berbau provokasi.
“Kedatangan saya adalah untuk bertemu pimpinan Polri atau pejabat mewakili dengan maksud meminta perhatian institusi Polri agar tidak ragu-ragu untuk segera lakukan penangkapan dan penahanan terhadap Rizieq Shihab atau Habib Rizieq,” ujar Henry kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/1).
Henry mengatakan Habib Rizieq sering melakukan tindakan dan mengucapkan hal-hal yang berisi provokasi, caci-maki dan fitnah terhadap berbagai pihak. Perbuatan itu menyebabkan perpecahan di masyarakat, berbagai etnis, dan agama.
“Saya khawatir bila dibiarkan maka akan mengancam kesatuan dan persatuan bangsa dan negara juga kerukunan agama. Kemudian yang berdampak dan berpotensi runtuhnya NKRI dan Pancasila,” jelas Dewan Pendiri Gerakan Nasional Anti Narkotik (GRANAT) ini.
[nextpage title=”Tindakan memprovokasi”]

Tindakan memprovokasi itu dapat diancam hukuman pidana penjara 5 tahun bahkan lebih. “Dari perbuatan itu saya ketahui sudah ada cukup bukti. Dan setelah dilaporkan, dia masih mengulangi perbuatannya. Saya memandang perlu melakukan penahanan,” kata Henry.
Dari Mabes Polri, Henry akan mendatangi Polda Metro Jaya, namun dia memastikan tak akan membuat laporan.
“Saya tidak buat laporan, tapi juga untuk minta perhatian Polda karena saya tahu ada beberapa laporan di Polda. Kemudian tentunya saya akan minta perhatian kepolisian daerah untuk menangkap dan menahan dia atas laporan-laporan masyarakat,” ucap Henry.

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up