Berita

Anas Urbaningrum: Difitnah itu Berat, Biar Aku Aja

Kanigoro.com – Demam Film Dilan 1990, rupanya merebak kemana mana. Hingga para politisipun memakai gaya Bahasa Dilan. Film gubahan Fajar Bustomi yang diangkat dari Novel Pidi Baiq ini memang bisa dibilang spektakuler. Hingga hari Minggu (25/2) film tersebut sudah tembus 6 juta penonton. Sebuah prestasi mengejutkan di tengah lesunya pasar film layar lebar.

Beberapa politisi seperti Zulkifli Hasan (Ketua MPR/Ketua DPP PAN) terlihat sudah menonton film yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Iqbal Ramadhan. Bahkan Presiden Jokowi hari Minggu  (25/2) mengajak putriya Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, nonton film Dilan 1990 di Biaskop Senayan City.

Jokowi Dilan 1990
Presiden Jokowi sedang berbincang dengan Ira Wibowo, pemerean Bunda dalam film DIlan 1990 (istimewa)

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang sedang “mondok” di Sukamiskin, nampaknya  juga ikut terkena demam Dilan 1990. Melalui akun twitter @anasurbaningrum, ia menulis pesan yang menggelitik sekaligus satire.

DISERANG FITNAH YANG JUSTRU DILEMBAGAKAN ITU BERAT

KAMU TAK AKAN SANGGUP UNTUK MENERIMANYA.

BIAR AKU SAJA.

Tidak jelas pesan Anas tersebut ditujukan kepada siapa, tapi penggunaan kalimat “berat” merupakan bagian quote paling popular dari film Dilan 1990. Dalam satu adegan yang dimainkan Iqbal Ramadhan, Dilan mengatakan kepada Milea, kekasihnya:  “Rindu itu berat, biar aku saja yang menanggungnya”.

Sementara awal Februari lalu, Mantan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan pengacara mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Firman Wijaya atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Saya sebagai warga negara yang menaati hukum tetapi juga ingin mencari keadilan, secara resmi telah laporkan Saudara Firman Wijaya yang saya nilai telah melakukan fitnah dan mencemarkan nama baik saya, berkaitan dengan permasalahan e-KTP. Selebihnya saya serahkan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah SWT,” kata SBY kepada wartawan setelah membuat laporan, Selasa (6/2/2018), seperti dikutip detik.com.

Apakah Anas sedang menyindir SBY, atau sedang berbalas pantun dengan siapa? Tidak ada yang tahu persisnya. Yang jelas Anas nampaknya sudah ikut terkena “virus’ Dilan 1990 yang kini sedang populer itu. (t).

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: