Berita

Ada Yusril Saat Para Pekerja Peringati Hari Buruh Internasional

Kanigoro.com – Hari Buruh Internasional (May Day) yang diperingati para pekerja, Selasa (1/5) siang terasa berbeda dengan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang ikut turun ke jalan dan menyampaikan orasi.

Aksi yang digelar tepat di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat tersebut dikoordinir Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Dari atas mobil komando, Yusril berorasi terkait rencana gugatan uji materi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yusril bersama KSPI sepakat akan mengajukan gugatan uji materi Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA. Dalam orasinya, Yusril mengatakan para buruh tidak menolak investasi asing tetapi, hanya menolak pekerja kasar asing masuk.

“Karena itu lah, saya bersedia membantu kawan-kawan buruh untuk melawan secara konstitusional, Perpres tentang TKA ini, ke Mahkamah Agung. Mudah-mudahan nanti para hakim agung bisa mempertimbangkan gugatan kita,” ujarnya.

Yusril juga mengimbau para buruh menyampaikan aspirasi secara damai dan tertib pada peringatan Hari Buruh Internasional.

“Dan saya akan bantu melakukan ‘perlawanan’ melalui jalur hukum,” tegasnya disambut antusias para pekerja yang mengikuti aksi.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait