ArtikelFeatured

Secercah Harapan Dari Jaswar Koto

Rangkuman

  • Kesaksian dini hari tadi di Sidang Mahkamah Konstitusi membuat kita kagum. Pemaparan sangat gamblang. Membongkar modus kecurangan.
Oleh : Tarmidzi Yusuf

Jaswar Koto namanya. Orangnya sederhana. Logat bahasanya seperti orang Malaysia karena telah lama bermukim di negeri Jiran.

Jaswar Koto tercatat sebagai President of Ocean and Aerospace Research Institute, Indonesia; President of International Society of Ocean, Mechanical & Aerospace (ISOMAse); Head & Academic Fellow of High Performance Computing (HPC), CICT, Universiti Teknologi Malaysia; dan Doctor of Engineering, Aerospace and Ocean Engineering, School of Engineering, dari Osaka Prefecture University, Jepang, pada 2004.

Kesaksian dini hari tadi di Sidang Mahkamah Konstitusi membuat kita kagum. Pemaparan sangat gamblang. Membongkar modus kecurangan. Mulai dari DPT siluman hingga penggelembungan suara 01. Bahkan bisa mendeteksi C1 asli dan palsu hingga Constant Fix yang dipakai untuk memenangkan 01.

Persis seperti “Robot Tidak Ikhlas” bikinan Hairul Anas Suaidi yang juga bersaksi untuk 02 di MK. Disebut robot tidak ikhlas karena tidak ikhlas dicurangi, demikian kata Hairul Anas Suaidi ketika presentasi pada Simposium Kecurangan beberapa waktu lalu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Bahkan Yusril Ihza Mahendra Ketua Tim Hukum 01 dengan rada menyangsikan akan keahlian, kompetensi dan sertifikasi Jaswar Koto. Sampai-sampai ia mengatakan dampak yang sangat besar yang akan ditimbulkan oleh kesaksian Jaswar Koto.

Demikian pula Ketua Tim Hukum KPU Ali Nurdin dengan emosi merespon kesaksian Jaswar Koto. Alhamdulillah semua ditanggapi dengan santai dan sabar oleh Jaswar Koto. Lagi-lagi kita kagum atas stabilitas emosi Jaswar Koto yang jarang dimiliki semua orang ketika dicecar oleh termohon dan pihak terkait bagaikan seorang terdakwa.

Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi kemenangan Prabowo-Sandi di MK. Semoga Allah Ta’ala memberikan hidayah dan ketetapan hati kepada para Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi untuk menerima petitum 02, Aamiin. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up