Berita

Nono Sampono: Apapun Kendalanya Prajurit Harus Berpikir Untuk Kepentingan Negara dan Bangsa

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI Mar (Purn) Dr Nono Sampono, MSi, bersama rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Markas Komando Batalyon Infanteri 8 Marinir/Harimau Putih (Yonif 8 Marinir) yang berkedudukan di Bumi Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (28/11).

Dalam kesempatan tersebut, Nono Sampono mengatakan bahwa sebagai mantan prajurit Korps Marinir, dirinya sangat memahami keterbatasan fasilitas.

“Tapi tidak ada kata tidak, untuk melakukan tugas dengan baik apapun kendalanya. Kalian sebagai prajurit ke depannya harus berpikir untuk kepentingan negara dan bangsa,” tegasnya.

Baca juga: HUT TNI ke-75, Danyonif 8 Marinir Dapat Kejutan dari Kapolres Langkat

Nono Sampono menyampaikan rasa bangganya dengan kondisi Marinir sekarang ini. Semua kebijakan ditujukan untuk menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada pertemuan yang berlangsung di Holding Room Yonif 8 Marinir tersebut, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla mengungkapkan kegembiraanya menerima kunjungan kerja Tim DPD RI. Bagi pihaknya, hal ini merupakan kesempatan yang langka dan sangat berharga.

Imam berharap Tim DPD RI dapat mengetahui secara langsung dan memberikan solusi terkait perkembangan penyelesaian permasalahan tanah atau rumah dinas dan pemenuhan kesejahteraan prajurit.

“Penyelesaian persoalan tersebut akan berdampak langsung dalam meningkatkan moril dan profesionalisme prajurit Korps Marinir,” harapnya.

Baca juga: Anggota DPD HM Sofwat Hadi Berikan Sosialisasi Empat Pilar di STAI Agus Salim

Tim DPD RI yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut meliputi: Ketua Komite I H. Fahrul Razi, M.I.P (Aceh), Wakil Ketua Komite IV Novita Anakotta, SH., MH. (Maluku), Ketua PURT H. Ahmad Nawardi, S.Ag (Jawa Timur), serta beberapa anggota DPD RI lainnya, yaitu: Arniza Nilawati, SE, MM (Riau), Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), Hilda Manafe, SE, MM (NTT), Ir. Stefanus B. A. N Liow, M.AP (Sulawesi Utara), Fadhil Rahmi (Aceh) dan Herlina Murib (Papua).

Kedatangan Tim DPD RI disambut hangat dengan tarian selamat datang di depan gedung Mako Yonif 8 Marinir. Usai pertemuan dan pemberian cinderamata dilanjutkan dengan Tour Facility mengelilingi Kesatrian Yonif 8 Marinir dengan mengendarai Ran KIA dari depan Mako Yonif 8 Marinir hingga finish di lapangan tembak Pistol. Dalam kesempatan tersebut, para senator DPD RI menyempatkan diri untuk mencoba menembak pistol. (AMz)

Artikel Terkait

Back to top button