Dunia Islam

Pondok Pesantren Alquraniy Azzadiy Laweyan akan Dirikan Bank Wakaf Mikro

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Dalam acara sarasehan “Sinergi program pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren” di Ponpes Al Quraniy Azzayadiy, Laweyan, Solo, Kamis, (30/1/2020) dicetuskan rencana pendirian Bank Wakaf Mikro di ponpes tersebut oleh OJK.

Ketua perwakilan OJK Solo, Eko Yunianto menyampaikan bahwa menjelaskan hal tersebut ketika berbicara dalam forum tersebut. “Di solo ini sudah ada 3 Bank Wakaf Mikro yang berdiri, yaitu Sukoharjo, dan Klaten dan Prambanan. Setelah itu baru nanti di Ponpes Al Quraniy Azzayadiy ini juga akan berdiri Bank Wakaf Mikro,” kata Eko yang disambut tepuk tangan oleh para santri dan peserta sarasehan yang hadir.

Eko juga menyampaikan bahwa Bank Wakaf Mikro di ketiga daerah itu sudah memiliki nasabah 29 ribu, serta jumlah pembiayaan sudah mencapai 39 Milyar.
“Semua Bank Wakaf Mikro ini berdiri di lingkungan pesantren, jadi tujuannya memang betul-betul untuk pemberdayaan pesantren,” tegas Eko.

Sementara ini bank Wakaf Mikro yang sudah berdiri di seluruh Indonesia baru ada 56 bank Wakaf Mikro, dari target 3300 Bank Wakaf yang akan didirikan

Pengasuh Ponpes Alquraniy Azzadiy Gus Karim, yang dimintai tanggapannya atas rencana berdirinya Bank Wakaf Mikro di Pondok pesantrennya hanya menunjukkan kegembiraannya sambil berpesan. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungan pesantren,” pungkasnya (r)

Back to top button