Banner IDwebhost
Berita

Relawan Kurma dan RHAN, Gelar Iktikaf Bersama di Makam Raden Santri Gunung Pring, Muntilan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Ratusan relawan RHAN (Relawan Hebat Aliansi Nusantara) atau yang biasa disebut Majlis Dzikir Jokowi bersama Relawan Kurma menggelar Dzikir bersama. Mereka bermunajat di tempat sepi, dengan berziarah ke Makam Raden Santri Gunung Pring Muntilan, Magelang, Selasa (28-5/2019) malam. Tujuannya hendak mengadu kepada para wali dan pejuang bangsa atas kejadian akhir akhir ini. Terutama berkaitan dengan dampak penetapan hasil pengumuman pilpres oleh KPU yang dimenangkan oleh paslon nomor urut 1, Jokowi-Makruf.

Sambil menunggu hasil penetapan dan gugatan ke MK yang disampaikan oleh pihak yang kalah, relawan Kurma dan RHAN memilih berdoa bersama demi kebaikan bangsa. “Siapapun yang dilantik tidak ada alasan untuk tidak bersatu demi kebersamaan dan kemajuan bersama,” kata Zaenal, koordinator RHAN, ketika ditemui di sela-sela sahur bersama, di makam Raden Santri.

“Yang kami lakukan hanya kegiatan dzikir dan doa bersama. Berziarah kepada para leluhur agar negara dan bangsa ini menjadi negara dan bangsa yg diberkati,” lanjut Zaenal.

Sementara Sekjen Kurma, Aris Munandar, ketika dimintai pendapatnya menyampaikan bahwa yang dilakukannya adalah bagian dari munajat kepada Allah Swt.

“Biarkan para wali Allah menyaksikan doa kami kepada Allah, bahwa doa untuk negeri ini adalah doa terbaik demi bangsa dan negara,” kata Aris.

Dijelaskan Aris, relawan Kurma dan RHAN hanya ingin mendoakan kepada semua pihak agar berdiri dan bersatu sesuai akhlaq Nabi. Tidak ada lagi hoax yang bertebaran, tidak ada lagi nyinyir dan kebencian, serta tidak ada lagi penangkapan.

“Mari bersama-sama membangun bangsa ini dengan persatuan dan kesatuan bangsa. Bangsa ini 100 persen Indonesia. Karena itu, bangsa akan kembali utuh, kompak, dan bersatu bukan atas kemenangan yang 55.50% kemenangan Jokowi-Makruf. Bukan itu, tetapi kemenangan atas nama bangsa Indonesia lah yang membanggakan kami, kita semua sebagai bangsa Indonesia,” tambah Aris.

Rencananya iktikaf Ramadhan ini juga akan digelar di makam Syech Maulana Malik Ibrahim, dan Sunan Giri Gresik.

“Ini doa bersama buat menyatukan kembali, merakit kembali dan menjembatani tali silaturahmi yang sempat putus di masa pilpres. Insya Allah usai lebaran kita sudah bersama sama lagi dalam kebersamaan,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker