Dunia Islam

Syeikh Muhammad Jaber Safari Dakwah ke Surakarta

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Yayasan Izzah Zam Zam bekerjasama dengan Yayasan Ali Jaber menyelenggarakan kegiatan Safari Dakwah dalam rangka mewujudkan satu juta penghafal Alquran dengan mengundang pembicara Syeikh Muhammad Jaber, adik kandung dari Syeikh Ali Jaber di Masjid Istiqlal, Sumber, Kota Surakarta, Selasa (28/1).

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Izzah Zam Zam, Habibi Iqbal Hidayat yang sekaligus bertindak sebagai ketua panitia mengingatkan, bahwa jika anak tidak dididik sejak dini dan tidak dikenalkan dengan Al Quran, bisa menjadi bumerang bagi orang tuanya.

Antusias peserta sangat luar biasa, terlihat dari sekitar 1.000 peserta lintas usia yang hadir dalam acara tersebut. Untuk mengapresiasi peserta, pihak penyelenggara bekerja sama dengan PT Amanu Izzah Zam Zam Sakinah untuk memberikan door prize berupa umroh gratis. Peserta yang beruntung mendapatkannya adalah Ananda Esti, siswi SMP Nur Hidayah Kota Surakarta.

Sejak dibentuk awal Desember tahun lalu, yayasan yang beralamat di jalan Sido Asih Barat nomor 24, RT 1 RW 6, Kampung Todipan, Purwosari, Laweyan, Kota Surakarta ini telah berkomitmen di bidang sosial, pendidikan dan dakwah.

Dalam bidang pendidikan rencananya akan segera membangun Pondok Tahfidzul Quran dengan menggratiskan bagi yang berkeinginan untuk menjadi santrinya.

“Sudah ada lahan sekitar 500 meter persegi, rencananya akan dibangun Pondok Tahfidzul Qur’an,” jelas Habibi Iqbal Hidayat usai acara.

Back to top button