FeaturedJalan Pinggir

Wakil Ketua DPRD Surabaya Dorong Ekonomi Kreativitas Anak Muda

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti meminta ekonomi kreativitas anak muda harus terus didorong agar mampu memberikan kontribusi lebih terhadap pengurangan angka pengangguran di Surabaya yang masih tergolong besar.

Hal itu disampaikan Reni Astuti saat membuka secara simbolis gerai ke-6 brand Boba Koe, usaha kuliner minuman kreasi asli anak muda Surabaya di Maspion Square, Jumat (28/2) siang.

“Saya sangat mengapresiasi ekonomi kreatif seperti ini. Usaha Boba Koe ini tentu membutuhkan pegawai. Dari satu titik minimal 2 sampai 4 orang. Jika outletnya puluhan bahkan ratusan kita bisa bayangkan bagaimana kontribusinya terhadap angka pengangguran di Surabaya,” ujar Reni Astuti.

Menurut politikus wanita yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang ini, dalam upaya mendorong ekonomi kreatif anak muda itu adalah efisiensi dan kecepatan dalam pemberian pelayanan semisal pengurusan SIUP, TDP dan sebagainya.

“Anak muda kan tidak suka yang riweuh, mbulet dan sejenisnya. Selama sesuai prosedur saya yakin anak muda akan kooperatif dengan aturan main berbisnis di Surabaya,” imbuh politikus PKS itu.

Dibalik kisah sukses Pemkot, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Surabaya angka pengangguran terbuka (APT) per Agustus 2019 sebesar 5,87% yang berarti 100 angkatan kerja terdapat lima sampai enam yang menganggur. (bus/bti)

Artikel Terkait

Back to top button