Banner IDwebhost
Dunia IslamFeatured

PD PII Jakarta Selatan Perkuat Basis dari Pancoran

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Jakarta Selatan menggelar Leadership Basic Training (LBT) bertempat di Perguruan Al-Islamiyah PUI Pancoran, Jakarta Selatan, 24-30 Desember 2019 diikuti oleh para pelajar sebagai peserta dari utusan berbagai daerah se-Jakarta Raya.

Menurut Penanggungjawab sementara Ketua Umum PD PII Jakarta Selatan, Hassan Mudzakir, “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelajar yang berorientasi pada tiga aspek, yaitu kepemimpinan, ke-Islam-an, dan keindonesiaan”.

Semantara itu Koordinator Tim Instruktur, Hilda Nurazizzah menyatakan, “Indonesia berharap dapat memanfaatkan secara maksimal momentum bonus demografi. Namun, disamping itu perlu ada persiapan yang matang, salah satunya dengan melakukan Training Leadership. Training Leadership ini dapat melahirkan generasi unggul yang siap menjadi pionir perjuangan guna menyukseskan misi dan eksistensi Indonesia di era pos modern”.

Pembukaan Training ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan organisasi pengkaderan. Perwakilan HIMA PUI, Junaidi Abdullah menyatakan di dalam sambutannya, “Pada masanya dahulu, ada pengkaderan yang massif di Sekolah ini. Sudah lama hilang, sekarang PII memulai kembali. Semoga awal yang baru ini dapat membuat PUI dan PII bersinergi ke depannya. Khususnya dalam bidang pendidikan.”

Selain itu Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII (PW KBPII) yang diwakili oleh Dalilah menyampaikan sekapur sirih.

“Training PII bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan. Tapi tetap harus memperhatikan nilai dan ruh-nya. Sehingga selama proses training berjalan, seluruh peserta dan Instruktur harus melaksanakan Sholat Fardhu dan Sunnah berjama’ah. Serta melakukan aktifitas-aktifitas sunnah lainnya.” kata Dalilah. (Fn)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker