Banner IDwebhost
Berita

Aktivis ProDEM Ingatkan Bahaya Virus Corona

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Virus Corona yang menyebabkan kematian mulai mengintai, 12 negara sudah mengkonfirmasi masuknya virus tersebut di negara negara tersebut.

Dengan penyebaran yang cepat melalu udara dan penularan yang hanya interaksi dengan pembawa maka sangat memungkinkan jika virus tersebut dapat segera masuk ke negara kita.

Senator ProDEM Febby Lintang mengingatkan,
Pengamanan dan proteksi dini sangat diperlukan dan harus segera dilakukan secepatnya. Mewaspadai dan melakukan pencegahan lebih baik daripada kita semua harus terkena imbasnya.

“Penyebaran yang cepat di negara yang padat penduduk seperti Indonesia akan sangat sulit dikendalikan dengan belum ditemukannya Vaksin pencegah dan obat penawar”, ujar Febby dalam rilis yang diterima redaksi, Senin 27 Januari 2020.

Agar tidak banyak korban anak bangsa yang tidak bersalah rawan terkena virus ini. Febby
menuntut Pemerintah melalui Imigrasi sebagai pintu keluar dan masuk ke negara Indonesia tercinta ini untuk bertindak cepat dan tegas dalam melakukan pencegahan awal dan proteksi dini terhadap penyebaran virus mematikan tersebut

Aktivis ProDEM ini juga menyarankan agar pemerintah segera mengambil enam langkah untuk menghindari penyebaran virus Corona:

1. Pihak Imigrasi Republik Indonesia menolak Semua WN Cina yang datang dan berkunjung baik sebagai Tenaga Kerja maupun Wisatawan untuk datang Ke Indonesia

2. Pihak Imigrasi Melarang WN Indonesia untuk sementara bepergian ke Cina dan negara-negara yang sudah terkontaminasi Virus Corona.

3. Pihak Imigrasi dan perhubungan transportasi darat laut dan udara untuk melakukan pemeriksaan dan karantina terhadap mereka yang baru bepergian dari Cina dan negara-negara yang terkontaminasi Virus Corona.

4. Meminta kepada Pemerintah untuk menutup sementara akses masuknya barang ataupun manusia dari Cina baik lewat darat, laut ataupun udara.

5. Memberlakukan kewajiban bagi semua armada transportasi untuk menyediakan disinfektan pada setiap penumpang sebelum memasuki dan meninggalkan bandara, dermaga dan terminal.

6. Meminta kepada pemerintah dan lembaga terkait untuk terbuka mengenai kemungkinan masuknya Virus tersebut ke Indonesia, dan segera melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat mewaspadai munculnya virus tersebut sehingga dapat dilakukan pencegahan penyebaran yang lebih luas.

“Negara melalu Pemerintahan baik dari tingkat pusat dan daerah harus hadir dan menjamin keselamatan dari rakyatnya”, pungkas Febby.

(Yos/t)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker