Banner IDwebhost
Berita

Dr. Achmad Ruba’ie: Legislator Daerah Tidak Lagi Kritis

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Dr. Achmad Ruba’ie, mantan anggota DPR RI Fraksi PAN 2009-2014, yang kini memjabat Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Jatim, menyatakan bahwa banyak legislator daerah tidak lagi kritis terhadap kebijakan eksekutif.

“Karena itu kami sangat apresiatif dan mensupport sepenuhnya terhadap kebijakan DPD PAN Kota Surabaya untuk mengadakan agenda penjaringan Bakal Calon Legislator PAN di kota Surabaya secara terbuka, baik untuk kader PAN maupun umum”, ujar Achmad Ruba’ie, politisi asal Madura, yang juga anggota KB PII Jatim, Ahad (24/9/ 2017), di Rumah DPD PAN kota Surabaya Jln. Kemayoran Baru No. 9 Surabaya.

Lebih jauh Ruba’ie menjelaskan, pendaftaran dan penjaringan Bacaleg PAN secara terbuka ini tidak memungut uang sama sekali. “Kami hanya ingin mencari tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda yang potensial yang punya visi dan missi politik yang baik dan kritis serta gagasan yang cemerlang untuk menjadi sparring partner Pemerintah Kota Surabaya”, tandas Ruba’ie yang juga seorang advokat dan muballigh ini.

Sementara itu, Hafid Suaidi, Ketua DPD PAN Surabaya menyatakan bahwa pendaftaran Bacaleg PAN Surabaya ini berlaku untuk umum dan kader PAN. Para calon pendaftar diberi waktu sampai bulan Desember 2017.

“Kuota yang tersedia sementara sebanyak 75 orang Bacaleg. Kenapa 75? Karena kita belum tahu ada berapa daerah pemilihan (dapil) di kota Surabaya nanti”, ujar Hafid Suaidi ketika melaunching acara pendaftaran Bacaleg PAN.

(Sudono Syueb/Surabaya)*

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker