Banner IDwebhost
Berita

UBSI-KADIN Akan Gelar Webinar Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Industri

Banner IDwebhost


Kanigoro.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menggelar seminar online NEXT (Notable Expert Talk) dengan tema ‘Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri guna Menyiapkan Lulusan yang Kompetitif’.


Gelaran Seminar online NEXT ini akan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube pada Selasa (28/7) yang akan menghadirkan dua pembicara handal.Keduanya adalah  Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indobesia, Eddy Ganefo.


Menurut Diah, tevolusi industri membuat hampir lingkup pekerjaan mengalami disrupsi dengan kehadiran artificial intelligence, big data, teknologi digital dan robotic. Sehingga,  pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh manusia akan digantikan oleh tenaga mesin robot.
“Menanggapi hal ini, UBSI menciptakan seminar yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan kompetitif bekerja sama dengan Kadin Indonesia,” ujar Diah dalam rilis yang diterima kanigoro.com.


Diah menyatakan,  webinar ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun umum. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/UBSINEXT2020-FEB.


“Bagi calon peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai webinar ini dapat menghubung narahubung Emmita di nomor whatsapp: 0878 3868 7884,” kata Diah.


Sementara itu, Eddy Ganefo menjelaskan bahwa dengan makin pesatnya perkembangan teknologi tentunya akan berdampak kepada perdagangan dan industri.


Untuk itu, lanjut Eddy, sangatlah perlu dunia usaha menggandeng pergurian tinggi dalam rangka mengupdate dunia usaha sesuai perkembangan zaman atau perkembangan teknologi. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini terasa sekali teknologi terbarukan mempunyai dampak positif dalam dunia usaha.


“Contohnya mereka yang menguasai dan menerapkan teknologi industri 4.0 sangat diuntungkan dalam bisnisnya,” pungkas Eddy. (Azw)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker