Banner IDwebhost
BeritaFeatured

Mahasiswa KPI UINSA Gelar Donor Darah dan Konser Amal Memperingati Hari Pahlawan

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar aksi kemanusiaan donor darah dan konser amal dengan mengusung tema “With KPI: You Give, We Take, They Live”. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (21/11) di halaman Gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Kegiatan donor darah dan konser amal diselenggarakan guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Event dan Kewirausahaan yang diampu oleh Syarif Thoyib.

Peserta Donor Darah

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Kaprodi KPI, Abdul Syakur, “saya apresiasi panitia yang telah mengadakan acara ini. Akan lebih baik jika kegiatan seperti ini sering dilakukan karena selain akan mendapatkan pengetahuan dan teori, mahasiswa juga dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Kegiatan tersebut resmi dibuka pada 08.30 WIB oleh MC, Niatus Sofa. Setelah dibuka, peserta donor darah terus berdatangan mendaftar untuk ikut donor darah. Sampai kegiatan berakhir, PMI mampu membawa 29 kantong darah.

Sembari kegiatan donor darah berlangsung, kegiatan tersebut juga mengadakan konser amal yang dimeriahkan oleh penampilan puisi, stand up comedy, teatrikal, dan musik. Dana yang terkumpul dari konser amal disalurkan kepada keluarga veteran karena mengingat kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan.