Banner IDwebhost
Dunia Islam

Raker LBH Catur Bakti Jogjakarta, “Tancap Gas” Layani Masyarakat

Banner IDwebhost

Jogjakarta, Kanigoro.com – LBH Catur Bakti Jogjakarta menyelenggarakan Rapat Kerja pertama, Kamis 25 Mei 2017 bertempat di Gedung YKU, Jalan Mangkuyudan 34 Jogyakarta.

Acara Raker dihadiri oleh seluruh pengurus LBH Catur Bakti Jogjakarta dari seluruh bidang yang ada, nampak hadir Kanda Ridwanto (Direktur), Ajib Ahmad Santoso (Wakil Direktur Bidang Non Litigasi), Agus Bintoro (Wakil Direktur Bidang Litigasi), M. Zam Zam Wathoni (Divisi advokasi dan konsultasi), Ridwan Irawan (Humas), M Nasir (Divisi Sosialisasi dan Pelatihan Hukum), M Irham (Anggota), Najib (Biro Keuangan dan Administrasi), Rizky Aulia Muslim (Anggota) Siti Nur Aulia Suaibah (Anggota) dan Hanum Aryani (Divisi Organisasi dan Kelembagaan).

Ketua Panitia Muhammad Nasir, dalam sambutannya memaparkan bahwa RAKER ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembiasaan berorganisasi secara benar, karena LBH Catur Bakti Jogjakarta berkeinginan membentuk institusi yang handal dan profesional.

Selanjutnya, Direktur LBH Catur Bakti Yogyakarta, Ridwanto, SH, M.H, memaparkan secara umum arah peta jalan dari LBH Catur Bakti Jogjakarta secara rinci agar menjadi LBH yang handal dan profesional. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari Wakil Direktur Litigasi, Agus Bintoro, SH, tentang strategi yang handal dan profesional Bidang Litigasi dalam menjalankan program-programnya. Sedangkan Wakil Direktur Non Litigasi Ajib Ahmad Santoso, SH memaparkan bidang yang diembannya dengan semangat PII yang tak kenal menyerah dalam mempersiapkan tenaga SDM yang dimiliki oleh LBH Catur Bakti Jogjakarta agar mampu menjalankan program secara handal dan profesional. Sementara M. Zam Zam Wathoni memaparkan masalah bidang konsultasi dan advokasi, kemudian dilanjutkan oleh bidang bidang di bawahnya secara bergantian.

Raker LBH Catur Bakti Jogjakarta menyepakati manajemen keorganisasian hingga model-model penomoran dalam surat menyurat, program masing-masing bidang dan jam praktik LBH Catur Bakti.

Sejak dilantik, LBH Catur Bakti sudah mendapat tawaran untuk menangani perkara-perkara keumatan, baik yang datang dari KB PII Jogbes maupun masyarakat umum.

Melihat Animo masyarakat Jogjakarta yang sangat besar, maka LBH Catur Bakti langsung “tancap gas” dengan membuka Jam Praktik dari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00-14.00 Wib. Hari Jumat juga disepakati sebagai hari koordinasi mingguan pengurus LBH.

Sejak tanggal 26 Mei 2017 LBH Catur Bakti sudah membuka praktik untuk masyarakat umum.
LBH Catur Bakti Jogjakarta berharap mampu menjalankan program kerja dan keberadaanya bermanfaat bagi masyarakat umum. “Mari kita semua segenap komponen KB PII berkarya berjama’ah yang mbarokahi bagi agama, masyarakat, negara dan bangsa”, demikian pesan Direktur LBH Ridwanto.

(Ridwan Irawan)

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker