Banner IDwebhost
Dunia Islam

Relawan Covid-19 KB PII Bekasi Beri Bantuan Paket Sembako Untuk Guru Ngaji dan Honorer

Banner IDwebhost


Dampak Covid-19 terasa secara ekonomi bukan hanya terhadap pengemudi ojol tetapi juga guru honorer maupun guru ngaji di madrasah, paud, maupun mushola.

Kebijakan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) yang terapkan pemerintah pusat, provinsi, maupun kota dan kabupaten melarang masyarakat berkumpul dalam skala besar dan dianjurkan lebih baik di rumah saja.

Keadaan ini dirasakan dampaknya secara ekonomi bagi pekerja harian non formal, pengemudi ojol, dan guru guru ngaji di mushola maupun PAUD.

Untuk menjaga ketahanan pangan dari dampak ekonomi akibat Covid-19, terutama terhadap guru honorer maka KB PII Bekasi tergerak membentuk posko relawan Covid-19.

Sekretaris relawan Covid-19 KB PII Bekasi, Rahayu Ningsih mengungkapkan program ini dalam rangka membantu guru honorer, guru mengaji yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid-19.

“Posko relawan Covid-19 KB PII Bekasi yang didukung posko relawan Covid-19 KB PII Pusat menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan terutama guru mengaji dan guru honorer” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini relawan Covid-19 KB PII Bekasi memberikan bantuan paket sembako untuk dewan guru dan karyawan Raudhotul Athfal (RA) Al Muhajirin Jl. Palem barat. Blok CC. Pondok Pekayon Indah (PPI) Bekasi Selatan. Jumat (24/4).

Rahayu Ningsih dalam kesempatan ini memberi semangat kepada dewan guru dan sekolah untuk tetap sabar menghadapi kondisi ini.

“Bahwa dengan adanya dampak Covid-19 kita dituntut untuk sabar apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadhan semoga dengan datangnya bulan suci ini, Covid-19 cepat berlalu” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Al – Muhajirin PPI, Siti Zulaikha mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan tim relawan Covid-19 KB PII Bekasi yang memberi bantuan paket sembako kepada dewan guru dan karyawan sekolah.

“Alhamdulillah hari ini dewan guru dan karyawan RA Al-Muhajirin PPI mendapat bingkisan dalam bentuk paket sembako dari relawan Covid-19 dari KB PII Bekasi, kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya Jazakallah khoiron katsir” ujarnya yang juga ketua IGRA kota Bekasi.

Posko relawan Covid-19 KB PII Bekasi menyebar 50 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak sayur, teh, serta kurma untuk guru honorer dan guru ngaji yang membutuhkan baik di wilayah kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi.

R. Banu Widodo Koordinator Posko Relawan Covid-19 KB PII Bekasi mengatakan bantuan paket disebar diwilayah kota Bekasi dan kabupaten Bekasi.

Untuk Kabupaten Bekasi tim relawan mendistribusikan paket ke lokasi Cikarang Utara, Cibitung, Babelan, Tambun dan Sukatani.

Denny Noviansyah bendahara relawan Covi-19 KB PII Bekasi mengatakan program ini akan terus dilanjutkan pada tahap berikutnya sembil mencari donasi terutama yang bersumber dari sumbangan Keluarga Besar PII Bekasi.

“Tetapi program ini tidak berhasil tanpa dukungan dan support Posko Relawan Covid-19 KB PII Pusat” jelas Denny.

Sebelum melakukan distribusi bantuan paket ke tempat tujuan, tim relawan melakukan koordinasi teknis di kantor posko relawan Covid-19 KB PII Bekasi Di Ruko Intan Elok Smart Learning Center (Tumbuh kembang Anak) Grand Galaxy City Jl. Boulevard Raya RSK 2 No. 10 RT.001/RW.002, Jaka Setia Kec. Bekasi Selatan. Kota Bekasi.

Pertemuan tim relawan dihadiri R. Banu Widodo, Intan Rahmatin, Fitri, Rahayuningsih. H. Abdullah, H. Nurhamdani, Muh Rojak, Endra Kusnawan, dan Nuniek A. (Fn)

Artikel Terkait

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker