Banner IDwebhost
Dunia Islam

Mahasiswa STAI Attaqwa Bekasi : Bekasi Zona Merah Pandemi Covid -19, Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah!

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Dunia sedang tidak baik-baik saja atas munculnya wabah yang bernama Corona Virus Disease (Covid-19) di berbagai negara khususnya di Indonesia pada saat ini.

Virus ini bukan hanya mengancam populasi manusia di dunia, sosialisasi dan ekonomi masyarakat sangat terancam. Terhitung sejak dikeluarkannya Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan No. 420/SE-25/Dinkes/2020 agar masyarakat berhenti melakukan kegiatan diluar rumah dan membatasi gerak sosial (Social Distancing).

Satu pekan berlalu sejak 14/03/20 sampai dengan 23/03/20, data yang dikeluarkan oleh Dinkes Kabupaten Bekasi yang tertulis di halaman dinkes.bekasikab.go.id bahwasanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 69 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 40 orang.

Surnata Mahasiswa STAI At-Taqwa Bekasi mengungkapkan rasa prihatinya atas keadaan saat ini. Ia mengatakan Bekasi termasuk kedalam Zona Merah Covid – 19, maka dari itu pemerintah harus segera melakukan Rapid Test di Bekasi, agar korban yang terinfeksi Covid 19 segera terdeteksi dan penyebarannya tidak meluas.

Suminta berharap kerjasama semua pihak, termasuk civitas akademika sangat diperlukan dalam mengatasi Covid 19, termasuk pemerintah dan masyarakat.

“Kerjasama ini untuk bisa mensosualisasikan agar masyarakat dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah bertambahnya korban Covid 19 lebih lanjut, dengan tetap melakukan social distancing seperti tetap tinggal di rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dengan orang sejauh 1 meter, gunakan masker dan sarung tangan, hindari berpergian jauh jika tidak perlu, jauhi kerumunan massa. (Fn)

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker