Banner IDwebhost
Dunia Islam

Pesan Wagub Jateng kepada PII, “Jangan Golput!”

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin meminta Pelajar Islam Indonesia (PII) bersinergi mensukseskan pelaksanaan pemilu, 17 April 2019. Hal itu dikarenakan menurut hasil survei banyak kalangan mahasiswa yang golput dengan berbagai alasan. “PII jangan sampai golput,” pintanya.

Pesan ini disampaikan Taj Yasin saat menerima delegasi Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Tengah di ruang kerjanya, Jum’at (22/3) siang.

Delegasi PW PII Jateng yang dipimpin ketua umumnya Rizka Noor Miftahul Ulum menginformasikan rencana pelantikan PW PII Jateng periode 2019-2021 di Wisma Perdamaian Semarang, Ahad (24/3).

Turut mendampingi Rizka dalam audiensi tersebut, beberapa personal PW PII Jawa Tengah yang lain, seperti: Setio Budi Harsono (Komandan Brigade PII Jateng), Riska Ristiana (Koorwil PII Wati Jateng), M. Abdul Hafidz (Kabid Kaderisasi), Mukhsin (Ketua Panitia Pelantikan) dan Taufiq.

Taj Yasin berdialog dengan PW PII Jateng tentang berbagai hal yang disampaikan. Setio Budi menyampaikan tentang deradikalisasi di kalangan pelajar. “Kami berharap pemerintah daerah mendukung dan memberikan jalan guna melaksanakan kemitraan yang kami ajukan dalam rangka membantu kerja pemerintah,” ucapnya.

Sementara Riska menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan RUU P-KS, harapannya bisa bermitra dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam kampanye tentang HIV/AIDS.

Wagub Jateng Taj Yasin selain akan mengupayakan harapan dari Brigade PII dan PII Wati tersebut. Selain itu juga menawarkan kemitraan dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) untuk melakukan sosialisasi remaja bebas narkoba.

Di akhir audiensi, Rizka menyampaikan harapannya Wagub Jateng berkenan menghadiri pelantikan PW PII Jateng.

Artikel Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker