Berita

Prajurit Yonif 8 Marinir Laksanakan Urikes

Banner IDwebhost

Kanigoro.com – Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Marinir) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) di gedung Kompi Markas Yonif 8 Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kab. Langkat, Sumatera Utarapada Senin, 21 Desember 2020.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto M. Tr. Opsla dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur, dilaksanakan dalam rangka mengetahui tingkat kesehatan dan kemampuan prajurit Yonif 8 Marinir.

“Agar diperoleh data kesehatan dan kemampuan masing-masing prajurit dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diemban Yonif 8 Marinir pada saat ini dan yang akan datang,” jelasnya.

Baca juga: Nono Sampono: Apapun Kendalanya Prajurit Harus Berpikir Untuk Kepentingan Negara dan Bangsa

Kegiatan Urikes Lanjutan Kemampuan Tempur secara berkala dilaksanakan setiap tahun. Diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari RSAL dr. Komang Makes Lantamal I Belawan, Sumatera Utara.

Para prajurit Yonif 8 Marinir tengah mengikuti Urikes.

Urikes didahului dengan rapid test, pengukuran tinggi badan dan berat barat, tensi sebelum dan sesudah, pengukuran lemak, dinamometri (kekuatan otot), dan terakhir Ergometri (sepeda ergo).

Baca juga: Satgasmar Pam Puter XXIII Wilbar Tahun 2020 Mengakhiri Tugasnya

Kegiatan Urikes juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini bagi setiap prajurit Yonif 8 Marinir guna mengetahui tingkat kesehatan masing-masing. Sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan dan pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan setiap prajurit Yonif 8 Marinir.

Urikes berlangsung aman dan lancar diikuti para prajurit dengan penuh semangat dan gembira, serta tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan. (RZ-AMz)

Artikel Terkait

Back to top button